Sukses

LCGC Sedan dari Daihatsu, Mungkinkah?

LCGC sedan menjadi salah satu topik menarik, bertepatan dengan gembar-gembor rencana sedan murah yang sempat bergulir bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - LCGC sedan menjadi salah satu topik menarik, bertepatan dengan gembar-gembor rencana sedan murah yang sempat bergulir bulan lalu.

Pasalnya, sedan selama ini terjebak dengan harga mahal. Sementara itu, sejumlah produsen yang berpengalaman membuat sedan kemudian menarik kembali pertanyaan mengapa pajaknya dibedakan dengan MPV sehingga lebih mahal. Efeknya pun turut mengerek harganya.

Ide soal LCGC sedan lantas sampai ke pihak Daihatsu. Mereka bersama Toyota dan juga Datsun saat ini menjadi produsen dengan pilihan LCGC beragam.

Setidaknya mereka sudah punya station wagon dan city car. Kalau sudah begitu, kenapa tidak ada LCGC sedan?

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menjawab, bahwa mobil yang mereka buat bergantung pada keinginan pasar. Namun, jika menanyakan sedan LCGC Daihatsu, publik sebaiknya melihat Ayla.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Amelia, Ayla cenderung punya kemiripan secara daya tampung dengan sedan. Apalagi jika bicara soal LCGC, maka hal tersebut bisa memperlihatkan apakah kendaraan itu punya daya tarik.

Karena itu pula ide soal LCGC sedan bisa ditantang. Jika ingin melihat bagaimana prospek atau potensi dari LCGC sedan, maka hal tersebut bisa dilihat dari LCGC citycar yang kini punya mesin 1.200 cc tersebut.

"Ketika ada pilihan yang mirip, Ayla, yang mirip sedan (termasuk secara kapasitas), buktinya mereka tidak milih itu," ujarnya merujuk pada selera pasar yang tinggi ketika Sigra muncul.

Ia pun berpendapat bahwa LCGC sebagai volume maker bergantung pada selera pasar tersebut.

"Mereka (masyarakat) lebih milih 7-seater. Sampai saat ini survei menunjukkan, pasar lebih suka itu," kata dia.

 Reporter : Dimas Wahyu

Sumber : Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.