Sukses

Daftar Merek dan Model Helm Terbaik (Edisi I)

Helm-helm terbaik ini dirancang dengan berbaga keunggulan teknologi dan bahan yang digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Helm menjadi peranti wajib bagi para pengendara sepeda motor. Tentu saja menggunakan helm dapat melindungi bagian kepala jika terjadi kecelakaan.

Saat ini jenis dan bentuk helm sudah sangat beragam, hanya saja kualitas helm memiliki varian berbeda, sehingga membuat harga helm juga bervariasi.

 

Meski begitu, situs Motorcycle, Selasa (5/6/2018), merangkum 10 helm sepeda motor terbaik , yang cocok digunakan berdasarkan beberapa penilaian mulai dari keselamatan, kenyamanan, desain, kepraktisan dan lainnya.

Penggunaan dengan nilai di atas tentu saja berbanding lurus dengan hal utama dari fungsi sebuah helm yaitu menjaga kepala agar tetap aman.

Mau tahu helm apa saja, berikut kami akan ulas lima helm terlebih dahulu, dan lima helm lainnya di artikel selanjutnya:

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. 6D ATS-1

Helm yang satu ini dikenal dengan produknya ATS-1. Selama beberapa dekade, konstruksi helm pada dasarnya sama yaitu cangkang berbahan polystyrene mengelilingi kubah.

Namun hadirnya 6D ATS-1 membuat helm berevolusi karena berkat teknologi ODS (Omni-Directional Suspension) yang mampu mengurangi transfer energi atau beturan ke kepala atau otak ketika terjadi benturan jauh lebih banyak daripada helm tradisional.

Harga helm ini dijual sekitar US$ 749,95

 

3 dari 6 halaman

2. AGV Corsa R

Salah satu produk AGV yang cukup dikenal adalah Corsa R. Merek helm ini juga kerap digunakan para rider motor sport. Untuk model AGV Corsa-R dijual antara US$ 799,95 sampai US$ 999,95.

4 dari 6 halaman

3. AGV SportModular

Helm yang satu ini memang terlihat mirip helm AGV pada umumnya, namun begitu helm ini memiliki bobot ringan yaitu hanya 1,3 kg. Alasan mengapa helm ini terasa enteng, tak lain karena terbuat dari serat karbon.

Kendati cukup ringan, namun helm ini telah memenuhi dengan standar keamanan di MotoGP. Harga helm ini dijual US$ 749,95

 

 

5 dari 6 halaman

4. Arai Corsair-X

Reputasi helm Arai soal keselamatan memang tak ada duanya. Model Corsair-X ini disebut sebagai tahta yang tertinggi tingkat jajaran Arai. Bahkan model ini kerap digunakan di ajang balapan MotoGP dan juga WSBK.

Untuk model Corsair-X ini disebut cukup ekstrim lantaran memiliki ventilasi yang pas, sehingga kepala sang rider tetap dingin, dann mereka mampu berkonsentrasi selama balapan. Soal harga Corsair-X dijual $849,95-1.059,95.

6 dari 6 halaman

5. Bell Pro Star Flex

Helm ini juga memiliki bobot yang ringan dan canggih karena dilengkapi serat karbon serta kain tipis dan kuat dari textreme.

Lapisan material ini dilengkapi standar EPO, EPP, dan EPS yang dapat menyerap dampak dari tabrakan rendah, sedang hingga tinggi. Helm ini juga memiliki saluran udara atau ventilasi yang baik. Harga helm ini berkisar US$ 1.199,95

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.