Sukses

Mengintip Kecanggihan Fitur Baru Moge BMW Motorrad

BMW Motorrad secara resmi meluncurkan fitur paling terbaru yang dapat digunakan untuk jajaran motornya yakni BMW Motorrad Connectivity.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad Indonesia atau Maxindo Moto selaku distributor resmi sepeda motor BMW Motorrad secara resmi meluncurkan fitur paling terbaru yang dapat digunakan untuk jajaran motornya yakni BMW Motorrad Connectivity.

Fitur ini pada dasarnya mirip dengan yang ada pada mobil-mobil berteknologi canggih. Karena fitur utama Connectivity mampu memberikan berbagai informasi baik untuk rider dan penumpang berupa navigasi berbasis smartphone, alat komunikasi, sampai media hiburan.

 

Multi-controller yang intuitif disematkan di handle-bar kiri guna melengkapi, ditambah alat pendengaran yang terkoneksi via bluetooth.

Menurut CEO BMW Motorrad Indonesia Joe Frans, BMW Motorrad Connectivity diracik dengan tampilan berupa Dashboard motor roda dua dan layar Thin Film Transistor (TFT) yang memiliki lebar 6,5 inci serta sarat fungsi.

 

 

“Layar TFT 6,5 inci memiliki kualitas tinggi, tampilan mudah di lihat walau di bawah matahari terik. Ditambah tingkat kecerahan yang masih dapat diatur lagi,” ungkap Joe saat peluncurannya di markas BMW Motorrad Indonesia, di Kawasan Cilandak, Jakarta, Senin (5/6/2018).

Layar ini juga menampilkan Cluster instrument, serta beberapa hal lainnya seperti rpm dan speedometer, informasi riding mode, tekanan ban, signal smartphone, battery smartphone, gear, suhu sekitar, penunjuk waktu, suhu mesin, sisa kilometer yang bisa ditempuh dengan isi bensin yang ada, lama waktu perjalan, jarak perjalan dan masih banyak lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersambung dengan Smartphone

Agar lebih mudah, fitur ini tersambung dengan pengendara dan penumpang yang terkoneksi perangkat bluetooth dan tersambung pada smartphone ke-2 helm milik pengendara dan penumpangnya.

Basis navigasi dari Connectivity ini, menggunakan smartphone melalui aplikasi BMW Motorrad Connected yang dapat diunduh melalui Apps store (Ios) ataupun Playstore (Android).

Melalui aplikasi ini juga, rider dapat merekam rute atau perjalanan secara otomatis menggunakan Global Positioning System (GPS). Tampilan instruksi sederhana tampil di dashboard untuk memudahkan navigasi pengendara tanpa harus bingung dengan berbagai macam informasi, dapat dibantu juga petunjuk suara apabila dibutuhkan.

Meskipun tidak menggunakan aplikasi tersebut, smartphone masih bisa dikoneksikan dengan Connectivity sehingga mampu mendengarkan koleksi lagu di dalam Smartphone dan tampil di dashboard. Merubah track lagu bisa menggunakan multi-controller yang ada di handlebar.

Connectivity ini juga dipergunakan sebagai alat komunikasi. Seluruh list nomor telepon (phonebook) yang tersimpan di smartphone akan dapat di tampilan dilayar. Dengan begitu, rider dapat dengan mudah melakukan panggilan keluar atau menerima panggilan masuk.

Rencananya, semua varian dari BMW Motorrad akan dibenamkan fitur canggih ini, sebagai awal yaitu model mid-size scooter C400X, R1200GS, R1200GS Adventure, F850GS dan F750GS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.