Sukses

Versi Roda Tiga Yamaha XMax Muncul di Jepang, Ini Wujudnya

Yamaha terus bereksperimen untuk menghadirkan motor roda tiga yang menggunakan basis model yang sudah ada.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha terus bereksperimen untuk menghadirkan motor roda tiga yang menggunakan basis model yang sudah ada.

Setelah merilis Yamaha Niken dan Yamaha Tricity 155 yang masing-masing dibangun dari MT-09 dan NMax, pabrikan berlambang garpu tala itu dikabarnya tengah menyiapkan satu model lagi.

Mulanya, calon produk Yamaha tersebut dikabarkan menggunakan Yamaha MT-25 sebagai basis sehingga digadang-gadang akan bernama Yamaha Niken 250.

Naked sport bike tersebut akan memiliki teknologi LMW atau Lean Multi Wheel layaknya Yamaha Niken.

Ternyata, baru-baru ini, media Jepang Young Machine mendapat bocoran bahwa produk baru Yamaha tersebut merupakan sebuah skutik dari keluarga Maxi yang tak lain adalah Yamaha XMax.

Berdasarkan sumber yang sama, alasannya ialah motor tersebut memiliki banyak varian mesin, 125cc, 250cc, 300cc, dan 400cc, sehingga bisa dipasarkan di berbagai negara, baik Eropa, Amerika, dan Asia

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bisa jadi, nama yang diusung bukan lagi Yamaha Niken, melainkan Yamaha Tricity. Alasannya tentu karena menggunakan basis skutik dan memperkuat keluarga Tricity. Dengan begitu, prediksi kubikasi akan semakin kabur mengingat varian mesin yang ditawarkan cukup banyak.

Gosipnya, motor ini akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 nanti. Masih cukup lama memang, tapi cukup menarik untuk dinantikan.

Apakah nanti akan muncul Yamaha Tricity 250cc, Yamaha Tricity 300cc, atau bahkan Yamaha Tricty 400cc? Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini