Sukses

Hebat, Nenek 91 Tahun Masih Doyan Touring

Mengendarai sepeda motor merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Maka tak heran jika nenek 91 tahun ini masih suka touring dengan motor gedenya.

Liputan6.com, Jakarta - Mengendarai sepeda motor merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Terpaan angin serta adrenalin yang terpompa kala selongsong gas dipuntir menjadi sensasi yang membuat setiap orang ketagihan.

Biasanya, umur yang semakin tua menjadi alasan pengguna motor untuk mengurangi intensitas berkendaranya. Atau bahkan justru sudah tak akan berkendara lagi.

Tapi hal itu nampaknya tak berlaku bagi seorang nenek berusdia 91 tahun. Seakan tak peduli dengan usianya, Miriam Berger Laisure masih berkendara bahkan jarak jauh.

Dilansir Rideapart, bahkan Laisure tak mengendarai motor kecil, dia melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan motor besar Honda Gold Wing 2003, yang telah dia ubah menjadi trike atau roda tiga.

Kecintaannya dengan motor, dimulai sejak masih menjadi kanak-kanak. Dia tumbuh besar di Indiana bersama ayahnya yang merupakan motor enthusiast. Lalu dia juga menikahi seorang motor enthusiast pada usia 23.

Bersama suaminya, Laisure sering melakukan perjalanan menggunakan motor. Hingga dia tak bekerja lagi, Laisure menghabiskan waktunya untuk berjalan-jalan berkeliling Amerika Serikat.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kesukaannya itu terus dia lakukan meskipun suaminya meninggal pada 1998. dia melakukan hobinya bersama teman-temannya hingga usianya semakin menua.

Bahkan dia tergabung dalam berbagai komunitas motor, seperti the Red Hat Society of Kendallville, the Fort Wayne Street Rod Association, dan the National Motor Maids Inc.

1 Juli mendatang, Laisure berusia 92 tahun. Dirinya berencana untuk merayakan ulang tahunnya dengan mengendarai Honda roda tiganya ke Alabama untuk menghadiri Konvensi Motor Maids.

Selama 7 dekade dirinya berkarir dalam dunia berkendara motor, Laisure telah menggunakan Triumph '57, Honda Dream '63, BMW '67, Honda GL1000 Gold Wing '78, Honda Silver Wing '83, dan saat ini Honda Gold Wing trike '83.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.