Sukses

Triumph Recall Ribuan Motornya Akibat Masalah Kelistrikan

Triumph Amerika menarik ribuan model Street Triple 2018 karena permasalahan pada kelistrikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Triumph Amerika melakukan penarikan atau recall beberapa model karena masalah kelistrikan, dimana terjadi kelembaban yang masuk dari dudukan setang sebelah kiri. Hal ini bisa berpotensi merusak indikator dan lampu depan motor.

Recall ini tertuju pada empat model Street Triple model terbarunya tahun 2018 yakni Street Triple R, Street Triple S, Street Triple RS, dan Street Triple LRH.

Seperti dilansir dari Visordown, pengendara bisa saja mengalami kecelakaan bila permasalahan ini dibiarkan terlalu lama.

Dalam kampanye recall ini, Triumph menarik sekitar 1.250 unit kendaraan yang seluruhnya keluaran 2018.

Seperti diketahui, recall ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Triumph pada tahun ini.

Sebelumnya Triumph sudah menarik sekitar 3 ribu model Thruxton dan Thruxton R pada Februari lalu atas adanya masalah pada perangkat lunak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Triumph TR6 Jadi Jawara Suryanation Motorland Palembang, Seberapa Keren?

Seri perdana Suryanation Motorland Battle di Palembang, sukses menarik lebih dari 12 ribuan pecinta roda dua di Bumi Sriwijaya. Pengunjung yang hadir, tidak hanya dari kota Palembang tetapi juga dari beberapa daerah sekitar seperti Pagar Alam, Lahat, dan Musi Banyuasin.

Di sini, Triumph TR6 milik Yudha Nugraha berhasil menjadi yang terbaik. Berdasarkan hasil penilaian juri, motor tersebut berhak menjadi pemenang Best Region Palembang.

"Saya sangat bangga sekali, motor saya menjadi pemenang di seri pertama Suryanation Motorland tahun ini dan semoga menjadi inspirasi peserta lainnya di kota-kota berikutnya," ujar Yudha Nugraha dari Coffe Gasoline Garage.

Nantinya sebagai pemenang di Palembang, motor tersebut akan mendapatkan kesempatan bersama dengan pemenang dari kota lainnya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 yang akan berlangsung di Surabaya.

Sementara itu, dijelaskan Ferry Ariawan, Suryanation Motorland Committee, tahun ini peserta yang mendaftar Custom Bike Contest tercatat ada sebanyak 110 peserta, dan tidak hanya dari Palembang saja.

"Secara kualitas motor, menurut para juri motor-motor yang ada di sini meningkat 75 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu." ujar Ferry Ariawan.

 
3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ditambahkan Ferry, dengan tema Live To Inspire ini membuktikan kehadiran Suryanation Motorland menjadi suatu wadah berkarya yang memberi inspirasi bagi pecinta dunia custom culture di Palembang dan kota sekitarnya.

"Kami melihat finishing peserta sekarang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu, dan kreatifitas mereka juga bertambah," pungkas Bimo Hendrawan, salah satu juri Suryanation Motorland 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.