Sukses

Beli Honda PCX 150 Sekarang, Jangan Harap Bisa Pakai Mudik Lebaran

Saat ini inden Honda PCX 150 bisa mencapai 1,5 bulan sampai 2 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Pasca diproduksi di Indonesia dan harganya lebih terjangkau, pamor skuter bongsor Honda PCX 150 kini sedang mengalami peningkatan di pasar otomotif nasional.

Meski begitu, calon konsumen yang ingin membeli skuter bongsor penantang Yamaha NMax itu harus ekstra bersabar, karena harus masuk daftar inden cukup panjang.

Bahkan jika Anda memesan Honda PCX 150 saat ini untuk dikendarai hendak mudik Lebaran, maka Anda harus gigit jari. Hal ini diakui Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya.

“Kami mohon maaf kepada konsumen yang ingin berlebaran dengan PCX. Kalau baru inden di bulan Mei ini, ya mungkin baru dapatnya setelah Lebaran,” ungkap Thomas saat ditemui di kawasan Senayan, akhir pekan lalu. 

Bukan tanpa alasan di masa-masa saat ini Honda PCX akan mengalami inden panjang. Sebab jadwal pra dan pasca lebaran untuk proses produksinya menurun para karyawan di pabrik merek mobil berlogo sayap kepak itu ikut libur.

“Jadi mereka memprediksikan akan lebih panjang, tapi normalnya satu setengah bulan. Kami masih mempelajari bagaimana meningkatkan itu,” tuturnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Honda PCX 150

Thomas menyatakan, saat ini produksi Honda PCX 150 diangka sekitar 15-17 ribu unit, dengan market mencapai 15 ribu unit.

Sementara berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, total wholesales (penjualan pabrik ke dealer) pada Februari-April 2018 mencapai 43.693 unit.

Jumlah ini mengalami peningkatan di setiap bulannya, seperti pertama kali wholesales tercatat 9.661 unit, Maret mencapai 16.624 unit dan April tembus 17.408 unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.