Sukses

Sukses di MotoGP, Marc Marques Bakal Pindah ke F1?

Pembalap MotoGP asal tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja terlihat menjajal mobil balap Formula One (F1) milik tim balap RedBull.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP asal tim Repsol Honda Marc Marquez baru saja terlihat menjajal mobil balap Formula One (F1). Ini merupakan pertama kalinya Marquez berada di dalam jet darat tersebut. 

Lantas apakah si Baby Alien itu akan segera banting setir dari MotoGP ke F1?

 

Ternyata tidak, Marquez hanya melakukan serangkaian pengujian biasa. Dia sengaja terbang ke Inggris tepatnya markas tim RedBull di Milton Keynes untuk melakukan pengukuran bentuk tubuhnya. Nantinya ukuran tersebut akan disesuaikan dengan kursi mobil F1 yang akan ditesnya. 

Rencananya, Marquez bakalan menguji mobil balap tersebut di RedBull Rings usai menjalani balapan di sirkuit Mugello, Italia.

Sama seperti pembalap asli F1, untuk ikut mengendalikan mobil balap di lintasan, maka tim akan membuatkan kursi khusus yang sesuai dengan bentuk tubuh si pembalap.

Hal ini sengaja dilakukan agar para pembalap dapat menyesuaikan atau mengatasi mobil yang mampu melesat hingga lebih dari 300 km/jam sehingga bisa bermanuver lebih nyaman dan mudah.

 

 

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sendiri

Marquez tak sendirian, sebab ada pembalap MotoGP lainnya seperti Dani Pedrosa dan Tony Carioli yang diundang untuk merasakan pengalaman berkendara di balik setir mobil F1.

Marquez bukanlah pembalap pertama yang sempat menjajal mobil cepat F1. Sudah ada deretan pembalap MotoGP yang menguji mobil super cepat ini.

Sebut saja Jorge Lorenzo yang sempat mengendarai mobil Mercedes milik Lewis Hamilton di Silverstone dua tahun lalu. Selain itu ada juga Max Biaggi yang pernah melakukan tes dengan mengendarai Toyota bermesin Midland di trek yang sama, serta Ferrari di Fiorano.  

Tak ketinggalan Valentino Rossi pun pernah melakoni hal serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.