Sukses

Sadis, Mercedes-Benz Ini Dicuri Hanya dalam 20 Detik

Jika memiliki mobil yang mewah, canggih, dan mahal, sebaiknya Anda berinvestasi yang cukup besar di garasi rumah atau menggunakan kotak logam kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Jika memiliki mobil yang mewah, canggih, dan mahal, sebaiknya Anda berinvestasi yang cukup besar di garasi rumah atau menggunakan kotak logam kecil.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (25/5/2018), dengan berinvestasi tinggi di garasi sudah cukup jelas, agar mobil mewah Anda aman dari pencurian. Sedangkan untuk kotak logam, bisa menjadi penghalang sinyal yang dikirim oleh kunci mobil.

Pasalnya, sinyal tersebutlah yang bisa direkayasa alias dikloning melalui penguat sinyal. Lalu, sinyal tersebut dikirim ke pemancar yang diposisikan dekat dengan mobil Anda. Setelah selesai, pemancar pada dasarnya untuk menjadi pembuka kunci mobil.

Modus tersebut bahkan sudah terjadi kepada pemilik Mercedes-Benz C-Class baru satu ini. Bagaimana para pencuri ini bekerja dengan sangat sempurna, dan mencuri mobil mewah tersebut hanya dalam waktu 20 detik.

Dalam video tersebut, terlihat pencuri hanya butuh waktu 10 detik untuk meningkatkan sinyal kunci ke pemancar mereka, dan kemudian 10 detik lagi untuk bertukar tempat, dan membawa kabur mobil tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Mobil yang telah dicuri tadi malam. Siapa pun pemilik mobil, pastikan anda mengklik dua kali tombol pengunci atau memasukan kunci ke dalam kotak logam. Hal tersebut ternyata dapat menonaktifkan kunci," jelas pemilik mobil.

Saat ini, para pencuri bahkan mampu melumpuhkan pelacak GPS mobil. Itu artinya, pihak kepolisian bakal kesulitan mencari mobil tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.