Sukses

Viral Mobil Kecil Mirip Smart Fortwo, Harga Rp 25 Juta

Seperti yang dijual oleh pemilik akun Ayahe Satria, terlihat mobil yang sebenarnya mirip dengan mobil listrik asal Jerman, Smart Fortwo.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu viral di dunia maya motor listrik tiga roda yang memiliki kabin dijual, kini kembali viral kendaraan kecil lainnya. Kali ini, bukan motor listrik, tapi mobil kecil alias mini.

Seperti yang dijual oleh pemilik akun Ayahe Satria, terlihat mobil yang sebenarnya mirip dengan mobil listrik asal Jerman, Smart Fortwo. Jika diperhatikan, mulai dari bentuk bodi, lampu, buritan, dan juga logo di grill depan memang setali tiga uang dengan Smart Fortwo 2017.

Dalam keterangan tersebut, mobil ini merupakan made in Cina, dengan mesin Honda berkapasitas 1.000 cc. Selain itu, terdapat pula keterangan lengkap dengan BPKB dan faktur.

Untuk harganya, tertulis dalam keterangan foto Rp 25.300.000 free se-Jawa, dan cash only.

Namun, saat ditelusuri lebih lanjut, terkait informasi mobil kecil tersebut, harga, maupun spesifikasi, ternyata foto tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun.

Saat ini, Liputan6.com tengah menunggu balasan dari pesan pribadi yang dikirimkan kepada pemilik akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Murah

Sebagai perbandingan, mobil ini memiliki harga yang cukup murah, karena untuk motor listrik roda tiga merek Selis saja, dijual Rp 42 juta untuk model baru, dan model lawas Rp 35 juta.

Sementara itu, untuk mobil pedesaan yang tengah dipersiapkan pemerintah Indonesia saja, berbanderol Rp 70 jutaan.

Dengan harga tersebut, mobil ini memiliki spesifikasi mampu mengangkut 700 kg di jalan datar, dan 500 kg di jalan menanjak. Mobil ini dibenamkan mesin berkapasitas 500 cc, yang sanggup menghasilkan daya 14 Tk pada 2.800 rpm, serta dapat dipacu hingga 60 km/jam.

Sedangkan untuk mobil konvensional yang termurah saja, yaitu New Daihatsu Ayla 1.0 D/MT dibanderol Rp 94,050 juta.

3 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.