Sukses

KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?

PT Penta Jaya Laju Motor selaku distributor resmi merek motor KTM memanfaatkan momen ajang Jakarta Fair 2018 dengan meluncurkan seri terbaru new KTM RC 250 SE yang menggunakan side muffler atau knalpot samping.

Liputan6.com, Jakarta - PT Penta Jaya Laju Motor selaku distributor resmi merek motor KTM memanfaatkan momen ajang Jakarta Fair 2018 dengan meluncurkan seri terbaru new KTM RC 250 SE yang menggunakan side muffler atau knalpot samping.

Menurut President Director PT PJLM Kristianto Goenadi dengan model terbaru ini menampilkan gaya dan suara knalpot yang lebih sporty dibandingkan model sebelumnya yang masih menggunakan knalpot kolong.

"Selain itu, dengan knalpot samping maka akan lebih mudah untuk melakukan modifikasinya. Karena kan orang Indonesia sering banget modifikasi. Suka dengan suara muffler yang garang," ungkap Kristianto saat peluncurannya di JF Kemayoran 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Kristianto pun mengklaim dengan perubahan posisi knalpot di samping maka kekuatan performa serta torsi meningkat dari model sebelumnya.

"Untuk tampilan secara keseluruhan sih tetap sama, jadi pembedanya cuma knalpot samping dan kolong," katanya.

Adapun menyoal harga, motor KTM bergaya sport yang dirakit di India ini dijual sebesar Rp 50,9 juta juta dengan status on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Terkecoh, Ini Bukan McLaren tapi Mobil Sport KTM

Selain terkenal dengan line-up motocross dan motor sport, KTM juga berencana untuk menghadirkan mobil sport anyar. Dijuluki X-Bow GT4, mobil sport asal Austria ini memang ditunjukkan untuk ajang balap GT4 yang terkenal di Eropa.

Melansir Paultan.com, Rabu (3/1/2018), KTM X-Bow GT4 ini dirancang untuk pembalap amatir yang memiliki modal balap yang tidak terlalu besar. Bahkan, mobil ini menjanjikan biaya operasional yang rendah.

 

 

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin TFSI empat silinder berkapasitas 2,0 liter. Dikawinkan dengan girbok Holinger sequential, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 335 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 700 Nm.

Untuk sasis monokok, mobil ini dibuat oleh Dallara, dan dikembangkan oleh Reiter Engineering, dengan masukan dari KTM Technologies.

Sedangkan desain mobil ini merupakan karya KISKA, yang juga merancang motor Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen.

Jika mobil ini turun di ajang balap, mobil ini akan menantang Aston Martin Vantage, Audi TT dan R8, BMW M3 GT4, M4, dan Z4, Lotus Evora, Mazda MX5, Nissan 350Z dan 370Z, serta Toyota 86 GT4.

KTM X-Bow ini hanya tersedia 15 unit, dan dibanderol US$ 233.120 atau setara Rp 3,1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.