Sukses

Kandungan Lokal Truk Mercedes-Benz Bakal Bertambah

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) berkomitmen untuk meningkatkan kandungan lokal produknya

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah truk Mercedes-Benz telah diproduksi di dalam negeri. Atas dasar itu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) berkomitmen untuk meningkatkan kandungan lokal produknya.

Saat ini menurut Markus Villinger selaku Presiden Direktur dan CEO PT DCVI, kandungan lokal secara total untuk seluruh lininya mencapai 20 persen.

Angka ini sebenarnya belum mencapai target yang dicanangkan oleh DCVI. Markus mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha mencapai target pada akhir tahun 2018.

Di mana peningkatan akan dilakukan secara bertahap, lantaran masing-masing produk memiliki spesifikasi yang berbeda.

"Kami perlu menigkatkan konten lokal lagi. Kami ingin mengurangi komponen yang diimpor," jelas Markus di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Jawa Barat, Senin (21/05).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Adapun beberapa komponen yang telah dilokalkan seperti frame, kabin dan beberapa lainnya. Yang mana kebanyakan merupakan komponen besar yang cukup memakan biaya apabila diimpor dari luar.

Langkah DCVI untuk meningkatkan konten lokal menurut Markus sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Soalnya, para penyuplai ini bukanlah merupakan pemain baru.

Namun, tetap saja pihaknya membutuhkan kerja keras agar supplier komponen lokal ini dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh Mercedes-Benz.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.