Musikus Ini Jatuh Cinta pada Skuter Italia

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2018, 15:12 WIB
Diperbarui 25 Mei 2018, 14:13 WIB
Denny Chasmala

Liputan6.com, Jakarta - Denny Chasmala dikenal sebagai salah satu musikus yang sukses melahirkan artis pendatang baru. Tak hanya menjadi produser, pria kelahiran Surabaya, 20 Juli 1973 itu juga kerap berperan sebagai aranger, penulis lagu, gitaris, hingga konduktor orkestra.

Selain akrab dengan dunia musik, Denny Chasmala ternyata juga seorang penggila Vespa. Bahkan, ia pernah riding bersama rekan artis lainnya, seperti Omesh, Tora Sudiro, dan Nabila Putri dalam Motorbaik 2017 kemarin.

Tengok saja akun Instagram ayah dua orang anak ini, @dennychasmala. Ia beberapa kali mengunggah kecintaannya pada skuter 2-Tak asal Italia itu. Bahkan, hobi tersebut menular ke istrinya, Octriasari Maharani.

Menariknya lagi, kakak ipar Eross Sheila on 7 itu juga mengoleksi beberapa unit Lambretta di garasinya. Bahkan, skuter kesayangannya itu kerap menemaninya saat mengajar, rekaman, maupun touring.

Tak lupa, beberapa Vespa modern tak luput dari incaran produser album diva musik Indonesia ini. Selain itu, Denny juga memiliki motor bergenre klasik lainnya, yaitu Royal Enfield.

Sumber: Otosia.com

2 dari 2 halaman

Motorbaik

Motorbaik bentukan Omesh memiliki keunikan tersendiri. Pengucapannya mirip dengan motorbike. Dalam bahasa Indonesia, motorbaik bisa diartikan motor yang baik..

Kalau ada motor baik, berarti ada motor jahat? Ini juga yang coba dijelaskan Omesh alias Ananda Omesh yang terkenal dengan motor Suzuki GSX 750 Police bergaya cafe racer-nya ini, lalu kini mulai juga memakai chopper.

Motorbaik Adventure tahun 2016 (Jakarta – Jogja) dan 2017 (Jogja-Bali) mendapat perhatian melalui konsep mengajar ke sekolah-sekolah serta mengenal budaya Indonesia.

"Bukan berarti ada motor jahat. Ini social movement. Bermotor santun karena kalau dari kami, mau motornya apa pun, moge dibilang arogan, bebek 15 orang dibilang arogan. Itu soal oknumnya," kata dia.

Dia lalu bercanda bahwa orang kerap beranggapan kalau sepeda motor ditunggangi ibu-ibu, pasti sen di kiri tetapi belok ke kanan. "Ibu saya sen kiri belok kiri, jadi itu oknum," ujarnya.

Motorbaik sendiri dikenal sebagai para penggemar motor kustom yang diramaikan oleh para figur publik, mulai dari bintang TV, musisi, sampai Youtuber.

Lanjutkan Membaca ↓
Menjajal Kemampuan Offroad Suzuki Jimny