Sukses

Yamaha MX King Tinggalkan Jauh Honda Supra GTR

Persaingan di kelas motor bebek super 150cc antara Honda Supra GTR dengan Yamaha MX King masih menarik perhatian masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di kelas motor bebek super 150cc antara Honda Supra GTR dengan Yamaha MX King masih menarik perhatian masyarakat.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) total angka distribusi keduanya nyaris menyentuh 6.000 unit.

Namun, selisih antara Honda Supra GTR dan Yamaha MX King cukup jauh. Tercatat sebanyak 5.350 unit bebek super keluaran pabrikan berlogo garpu tala itu terdistribusi selama April 2018 kemarin.

Angka tersebut menunjukkan adanya penurunan dari Maret 2018 yang mencapai 6.302 unit.

Sementara itu, di kubu pabrikan berlogo sayap, Honda Supra GTR hanya mencatat angka distribusi sebanyak 637 unit. Raihan tersebut menunjukkan adanya peningkatan dari Maret 2018 yang hanya mencapai 375 unit.

Bulan kemarin (April 2018) juga menjadi distribusi terakhir dari Honda Supra GTR varian warha hitam dan velg emas. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan penyegaran pada bebek super tersebut.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Niken yang Bikin Penasaran

Yamaha Niken yang merupakan motor sport roda tiga berdesain radikal resmi dilempar ke pasar.

Sebelumnya, motor ini muncul pada gelaran Tokyo Motor Show 2017, Yamaha Niken juga sempat diperkenalkan ke publik Eropa di EICMA 2017. Bahkan, motor roda tiga itu diperkenalkan langsung oleh pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi.

Desain Yamaha Niken terbilang cukup unik meski masih banyak beberapa motor lainnya yang telah mengadopsi dua roda depan.

Pasalnya produk pabrikan berlogo garpu tala ini menggunakan teknologi Leaning multi-Wheeler yang memungkinkan suspensi depan upside-down dapat bergerak secara independen.

Karena itulah pihak Yamaha mengklaim bahwa motor ini mampu mencapai kemiringan 45 derajat ketika cornering. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menyatakan bahwa teknologi tersebut membuat traksi ban semakin baik.

Karena merupakan pengembangan dari Yamaha MT-09, Yamaha Niken mengusung mesin CP3 3-siliner inline DOHC 847cc berpendingin udara.

Dapur pacu tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 113,4 hp dan torsinya mencapai 87,5 Nm.

Mengenai harga, banderol Yamaha Niken bisa digunakan untuk membeli sepuluh unit Yamaha Vixion seharga Rp25,8 juta.

Dengan kata lain, harga jual Yamaha Niken, berdasarkan situs resmi Yamaha Inggris, mencapai £13.499 atau sekitar Rp258 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini