Sukses

Aksesori Diffuser, Sekadar Penghias Mobil?

Tak semua konsumen puas dengan mobil keadaan standar. Sehingga pabrikan otomotif memiliki aksesori yang dapat mempercantik tampilan mobil, salah satunya adalah diffuser.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semua konsumen puas dengan mobil keadaan standar. Sehingga pabrikan otomotif memiliki aksesori yang dapat mempercantik tampilan mobil, salah satunya adalah diffuser.

Salah satu aksesori yang banyak ditawarkan produsen otomotif adalah diffuser yang dipasangkan di bawah bumper baik depan maupun belakang kendaraan. Menariknya, diffuser sendiri memiliki fungsi khusus, di mana biasanya komponen ini dapat ditemukan pada mobil balap.

Menurut Yosef Bee selaku punggawa H2O Bodyworks, diffuser pada dasarnya digunakan untuk menambah nilai aerodinamis saat melaju pada kecepatan tinggi. Namun, karena komponen ini semakin diminati oleh para pengendara mobil penumpang, maka produsen menghadirkannya.

"Tapi pada perkembangannya, diffuser ini juga dipasang pada mobil-mobil harian dengan tujuan lebih ke fashion look aja," jelas Yosef kepada Otosia beberapa waktu lalu.

Dikatakan Yosef, pemasangan pada mobil harian sendiri sebenarnya membutuhkan beberapa kondisi yang harus dipenuhi agar diffuser bekerja dengan baik. Adapun kondisi tersebut adalah kendaraan harus melaju cukup kencang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Bisa saja apabila mobilnya memang terbiasa berjalan dikecepatan di atas 100km/jam. Diffuser bisa didesain menyesuaikan kebutuhan. Namun yang harus diperhatikan juga adalah nilai estetikanya. Diffuser memang rata-rata dipasang pada mobil-mobil ceper," jelas Yosef.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.