Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Fakta Oli dan 5 Hal yang Bikin Skutik Cepat Rusak

Banyak mitos yang bisa dipatahkan oleh teknologi. Misal perkembangan teknologi oli atau pelumas yang sanggup memperpanjang usia pakai.

Liputan6.com, Jakarta Banyak mitos yang bisa dipatahkan oleh teknologi. Misal perkembangan teknologi oli atau pelumas yang sanggup memperpanjang usia pakai. Mitos dan fakta seputar oli kembali jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Sederet Fakta Ini Patahkan Mitos Seputar Ganti Oli

Kendaraan Anda membutuhkan oli agar mesin dapat bekerja dengan lancar. Oli dapat melindungi mesin dari korosi karat.

Berkaitan oli mesin, banyak mitos yang sudah terlanjur beredar di masyarakat seperti haruskah Anda benar-benar mengganti oli mobil setiap 4.800 km? Apakah oli dengan warna gelap merupakan tanda oli harus diganti? Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Panik, Lakukan Ini Saat Lampu Mobil Tiba-Tiba Mati

Lampu mobil tiba-tiba mati saat berkendara di malam hari tentu berisiko bisa membahayakan. Pasalnya, lampu merupakan komponen penting untuk menunjang visibilitas saat berkendara di malam hari atau jalan dengan kondisi penerangan yang minim.

Seperti dilansir situs Daihatsu, lampu adalah organ vital mobil saat malam hari. Tanpa adanya lampu, risiko pun semakin banyak. Mulai dari ditilang polisi hingga menyebabkan kecelakaan fatal. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. 5 Hal Sepele yang Bikin Motor Matik Cepat Rusak

Penggunaan motor matik memang sangat mudah sehingga sangat digemari masyarakat. Terutama bagi yang tinggal di kota yang sangat padat.

Pengoperasiannya pun tinggal stop and go, alias gas dan rem. Namun, di balik kemudahan ini, tak sedikit pula yang justru menyepelekan cara pakai dan perawatannya. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.