Sukses

Ke Tempat Resepsi, Pangeran Harry dan Meghan Markle Naik Mobil Listrik Klasik

Untuk menuju tempat pesta pernikahannya tersebut, pasangan kerajaan Inggris ini kembali menggunakan mobil asal Britania, Jaguar Classic E-Type Concept Zero l.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggunakan Rolls-Royce Phantom IV menuju St George's Chapel, prosesi royal wedding, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, berlanjut ke acara resepsi.

Untuk menuju tempat pesta pernikahannya tersebut, pasangan kerajaan Inggris ini kembali menggunakan mobil asal Britania, Jaguar Classic E-Type Concept Zero lansiran 1968.

Istimewanya, mobil ini sudah direstorasi, dan mesinnya sudah tidak konvensional, tetapi sudah menggunakan motor listrik.

Dengan wajah bahagia, pasangan yang memiliki gelar "Duke dan Duchess of Sussex" ini pergi meninggalkan kastil Windsor.

Menuju Frogmore House, kedua mengendarai mobil bergaya convertible alias atap terbuka, dengan Pangeran Harry duduk di balik kemudi, ditemani sang istri di sampingnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Jaguar Classic E-Type Concept Zero ini merupakan mobil listrik dengan didasarkan pada mobil klasik Inggris.

Melansir Jaguar.com, mobil ini memiliki baterai lithium-ion 40 kWh. Dengan baterai terisi penuh, selama tujuh jam, mampu membawa mobil ini melaju hingga 273 km, dengan kecepatan maksimum 241 km/jam.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Jaguar E-Type Concept Zero dikembangkan dengan mampu memiliki performa seperti mesin XK enam silinder. Motor listrik ini bahkan mampu mengembuskan daya hingga 246 Tk, dengan akselarasi maksimum dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 5,5 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.