Sukses

Tak Hanya Gawai, Oli pun Semakin Canggih

Tidak hanya smartphone yang semakin canggih, oli pun disemati dengan teknologi terkini. Karena pelumasannya tidak lagi berpangku pada base oil untuk mencegah gesekan, tetapi juga ditambahkan aditif.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya smartphone yang semakin canggih, oli pun disemati dengan teknologi terkini. Karena pelumasannya tidak lagi berpangku pada base oil untuk mencegah gesekan, tetapi juga ditambahkan aditif.

Fungsi aditif itu sendiri untuk mempertahankan kekentalan oli saat melumasi bagian-bagian pada mesin, seperti dijelaskan Carlo Savoca, GM Motul Indonesia yang berbendera PT Perkasa Teknologi Indolube.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi," ujarnya.

Untuk produk Motul sendiri, mereka memakai anti-loss power technology. Dengan begitu, performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas, termasuk dalam kondisi terpanas sekalipun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, bagi Motul yang di Indonesia kini juga masuk ke pasar mobil atau roda empat, mereka juga coba-coba unsur lain dengan fungsi berbeda.

"Khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner,” tambah Carlo.

PT. Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul di Indonesia mulai membagi fokus penjualannya kepada pasar roda empat.

Sekitar lebih kurang 50 produk roda empat telah dipasarkan oleh Motul untuk Indonesia. Selain pelumas mesin, termasuk di dalamnya juga produk pelumas transmisi dan minyak rem.

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.