Sukses

H+10 Ramadan, Booking Rental Mobil Bakal Meningkat

Bagi para calon pemudik yang hendak memakai jasa rental mobil, pastikan Anda sudah pesan jauh-jauh hari.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil merupakan salah satu alternatif kendaraan mudik. Bagi orang yang tak mau membeli mobil atau mungkin tak kebagian tiket angkutan umum, menyewa mobil merupakan solusi.

Masa Lebaran termasuk masa dimana jumlah penyewa mobil melonjak. Banyak yang menyewa mobil sudah booking dari jauh-jauh hari. Hal ini untuk mengantisipasi ketidaktersediaan mobil dan juga agar konsumen bisa memilih unit yang diinginkan.

Olive Tamas Jozsef selaku Owner Sembodo Rent Car memprediksi calon konsumen yang akan menyewa mobil untuk dipakai mudik akan meningkat setelah seminggu memasuki Ramadhan.

"Awal puasa belum terlihat ada peningkatan ya, tapi ada beberapa yang sudah mulai booking sekitar 10 orang. Ramainya biasa H+8 atau H+10 dari puasa. Biasanya stok mulai menipis," kata Olive saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (18/5/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sembodo sendiri memiliki sekitar 60-80 unit mobil yang tersedia untuk disewakan.

"Sekiranya masih banyak yang mencari, kami biasanya cari ke rekan kami juga. Bantu jual unit mereka kalau stok masih banyak," katanya.

Olive menyarankan agar para pemudik yang hendak menyewa mobil, sudah mulai booking pada H-3 minggu sebelum Lebaran.

"H-3 minggu seharusnya sudah mulai cari unit. Bagi yang ingin menyewa perhatikan kelengkapan data karena sekarang kalau di Jakarta kan beda alamat tinggal dengan dokumen gak akan di-ACC," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.