Sukses

Ternyata, Ada Motor yang Bermesin Diesel

Mesin diesel biasanya dipasangkan pada mobil. Namun, tahukan Anda? Ternyata ada sepeda motor yang dilengkapi mesin diesel.Keberadaannya terbilang langka, dan jarang ada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Mesin diesel biasanya dipasangkan pada mobil. Namun, tahukan Anda? Ternyata ada sepeda motor yang dilengkapi mesin diesel.Keberadaannya terbilang langka, dan jarang ada di Indonesia

Meski demikian, motor bermesin diesel pernah diproduksi massal. Pertimbangan pembuatan produk ini tentunya didasari berbagai alasan, salah satunya ialah torsi melimpah khas mesin diesel.

Dilansir dari gearpatrol.com, berikut 3 sepeda motor dengan mesin diesel:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sommer 462

Tak hanya mesin diesel, daya tarik motor ini ialah desainnya yang bernuansa retro. Sommer 462 mengusung mesin 1-silinder 462cc dengan transmisi manual 4-percepatan.

Dengan tangki bahan bakar sebesar 13,5 liter, motor klasik asal Jerman ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 480 km. Dengan kata lain, konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, yaitu 35,5 km/l.

3 dari 4 halaman

Track T-800CDI

Motor ini memiliki desain yang cukup radikal layaknya hyperbike dan super-adventure bike pabrikan Eropa. Track T-800CDI memang begitu kental dengan nuansa dual-sport akibat kaki-kaki jangkung dan ground clearance tinggi.

Di sektor dapur pacu, motor ini mengusung mesin 800cc 3-silinder. Menariknya, tenaga Track T-800CDI disalurkan ke ban melalui shaft dengan transmisi CVT.

4 dari 4 halaman

Neander Turbo Diesel

Neander Turbo Diesel merupakan motor pertama yang mengawinkan diesel dan turbocharger. Dapur pacunya dijejali mesin twin-crank 2-silinder berkapasitas 1.340cc. Konfigurasi tersebut mampu menyemburkan daya 112 Tk dan torsi 195,2 Nm.

Desainnya cukup menarik dengan body gambot khas cruiser yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara jarak jauh.

Sumber : Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.