Sukses

Lebih Baik Mana, Helm Full Face atau Half Face?

Para riders pasti menemukan berbagai macam helm di pasaran. Yang kerap ditemui adalah jenis half face dan full face.

Liputan6.com, Jakarta - Para riders pasti menemukan berbagai macam helm di pasaran. Yang kerap ditemui adalah jenis half face dan full face.

Terlepas dari jenis ataupun model, helm adalah perlengkapan standar saat berkendara. Piranti wajib dipakai saat mengendarai motor.

Di antara kedua jenis helm ini, lalu manakah yang terbaik? Nah, berikut penjelasan tentang dua jenis helm tersebut seperti dijelaskan dalam situs resmi Suzuki.

Helm Half Face

Sesuai dengan namanya, helm half face merupakan jenis helm yang memiliki perlingungan kokoh di bagan kepala, tapi masih tetap memperlihatkan wajah kita. Selain itu, helm half face pun lebih mudah dipakai dan dilepaskan. Sehingga cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti belanja ke mini-market, berangkat kerja, main ke rumah teman atau sanak keluarga.

Mengingat hanya menutup sebagian wajah saja, helm half face pun baik digunakan saat cuaca sedang baik dan kebutuhan riding dalam kota saja. Sementara untuk riding berat atau kondisi lainnya, lebih disarankan menggunakan helm full face.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Helm Full Face

Helm jenis ini baik digunakan untuk riding berat, seperti touring atau melakukan perjalanan jarak jauh (antar kota) dan berkendara di tengah cuaca buruk.

Sesuai dengan namanya, helm full face merupakan jenis helm yang memiliki perlindungan full, termasuk kepala dan wajah. Bahkan saat dikenakan, orang-orang mungkin tidak akan mengenali.

Selain untuk berkendara berat, helm full face pun kerap digunakan untuk balapan atau berkedara dalam kecepatan tinggi. Halini disebabkan karena helm ini cukup bisa diandalkan untuk melindungi wajah dari terpaan angin yang bisa mengaburkan konsentrasi para pembalap.

Apakah harus memiliki keduanya? Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Bisa salah satu saja atau mungkin keduanya jika diperlukan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.