Sukses

Tak Ada Transmisi Otomatis, Apa Kehebatan Datsun GO+ Panca 2018?

Sedikit berbeda dari GO, Datsun GO+ Panca yang tetap LCGC, cuma disegarkan tanpa diberi pilihan transmisi otomatis. Lalu apa saja kekurangan lain maupun kelebihan yang ditawarkan Datsun LCGC 7-Seater terbaru?

Jakarta - Produk baru yang diluncurkan Datsun Indonesia pada 2018 setelah Datsun Cross, adalah si kembar LCGC, Datsun GO dan GO+  yang mendapat penyegaran juga meluncur berbarengan. Sedikit berbeda dari GO, Datsun GO+ Panca yang tetap LCGC, cuma disegarkan tanpa diberi pilihan transmisi otomatis.

Lalu apa saja kekurangan lain maupun kelebihan yang ditawarkan Panca 7-Seater terbaru?Kekurangan pertama seperti sudah disebut, tak ada pilihan transmisi otomatis X-Tronic CVT seperti versi 5-seater Datsun GO. Alasan Datsun Indonesia, terkait target pasar yang berbeda. Meski tak sedikit yang menganggap takut adanya singgungan dengan Cross, yang juga menawarkan 5+2-seater dengan transmisi CVT, meski segmen dan harganya berbeda.

Desain eksterior GO+ Panca terbaru mendapat peningkatan. Tak banyak, tapi ada yang berubah, dan itu jadi poin kelebihannya. bemper direvisi sedikit serta ditemani lampu siang hari LED. Ada spion elektrik dengan sein terintegrasi. Bemper belakang juga direvisi, pintu bagasi sudah bisa dibuka dari luar memakai kunci. Ornamen krom juga dibubuhi di sejumlah bagian eksterior. Secara penampilan lebih berkelas. Tapi kekurangan dari segi material bodi juga masih melekat pada GO+ baru.

Interior meningkat derajatnya. GO+ baru mendapat revisi dasbor, panel instrumen dan konsol tengah. Jok depan sudah terpisah dan rem tangan memisahkan kedua jok depan. Ubahan desain kabin itu, poin peningkatan. Selain itu, peredam kabin kabarnya sudah ditambah. Kabin jadi lebih hening dari sebelumnya. Head unit layar sentuh dan power window untuk semua jendela pada varian atas, jadi poin menarik lain pada GO+.

Lagi, kualitas kabin masih terasa ada yang kurang. Masih terasa mobil murah dari sejumlah bagian. Misal jok, meski sudah dioprek, masih terasa kurang empuk dan nyaman. Kelapangan kabin juga tak berubah, dengan baris ketiga memberi ruang seadanya untuk duduk, lebih cocok buat anak-anak atau barang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

Fitur juga punya plus dan minus. Ada fitur baru lampu otomatis menyala saat gelap, central door lock, sensor parkir, layar sentuh 6,75 inci dengan beragam konektivitas dan keyless alarm plus shock sensor. Kekurangannya, kantong udara cuma satu untuk pengemudi saja, tidak disediakan tombol pengatur audio pada palang kemudi dan tidak ada kamera parkir mundur bisa jadi kekurangan GO+ baru. Pasalnya head unit sudah memakai layar sentuh besar.

Kelebihan lain pada GO+ 2018, rangka bodi katanya sudah diperkuat dan suspensi disetel ulang. Hasilnya, pengendaraan lebih nyaman dan pengendalian yang lebih bisa diandalkan saat GO+ diajak bergerak lincah.

Soal harga masih terasa wajar kenaikan pada GO+ 2018. Sesuai fitur baru dan peningkatan yang diberikan oleh Datsun. Meski masih banyak ruang yang seharusnya bisa lebih ditingkatkan.

Sumber : Oto.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.