Sukses

Modal Rp 5 Ribu, Baret-Baret Halus di Bodi Mobil Hilang

Dilansir Daihatsu, ternyata untuk menghilangkan baret bisa dengan bermodalkan kurang dari Rp 5000. Ya, uang tersebut digunakan untuk membeli lotion anti nyamuk.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri bagi para pemilik mobil dipastikan pernah mengalalmi baret-baret halus pada bagian bodi. Penyebabnya pun beragam mulai dari terserempet mobil atau motor, ulah iseng seseorang, hingga karena kerikil yang terpental.

Tentu saja jika itu terjadi, maka bukan tak mungkin tampilan mobil jadi kurang maksimal, karena tak lagi mulus seperti baru.

 

Sementara itu, untuk merawat atau mengecet ulang bodi mobil bisa jadi pilihan. Akan tetapi, biaya yang harus dikeluarkan dipastikan akan sangat mahal.

Namun tahukah Anda, ada tips jitu yang bisa diterapkan untuk menghilangkan baret-baret halus pada bodi mobil.

Dilansir Daihatsu, ternyata untuk menghilangkan baret bisa dengan bermodalkan kurang dari Rp 5000. Ya, uang tersebut digunakan untuk membeli lotion anti nyamuk.

Sebelum melakukan metode ini, ada baiknya menyiapkan bahan dan alat-alatnya, antara lain beberapa lotion anti nyamuk serta lap kering dan juga kanebo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Kerja

Pertama, oleskan lotion anti nyamuk pada lecet yang terdapat pada bodi mobil, kemudian gosok menggunakan jari tangan hingga rata. Lalu tunggu beberapa detik.

Kedua, basahi permukaan yang telah dioles lotion anti nyamuk dengan semportan air, kemudian keringkan.

Ketiga, agar hasilnya lebih maksimal oleskan lotion anti nyamuk pada lokasi lecet yang sama kemudian tunggu 15-20 detik.

Lotion anti nyamuk dipercaya mengandung diethyltoluamide atau deet yang mempunyai reaksi untuk memudarkan dan menyamarkan noda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini