Sukses

Melihat Wujud DFSK Glory 580 Facelift, Fitur Semakin Melimpah

Di Indonesia, DFSK Glory 580 baru secara resmi diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ternyata, mobil yang meluncur di Indonesia itu bukan versi terbarunya. Karena ternyata pada Shanghai Auto Show 2018, DFSK memperkenalkan Glory 580 faceli

Liputan6.com, Shanghai - Di Indonesia, DFSK Glory 580 baru secara resmi diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ternyata, mobil yang meluncur di Indonesia itu bukan versi terbarunya. Karena ternyata pada Shanghai Auto Show 2018, DFSK memperkenalkan Glory 580 facelift.

Mobil yang juga dijual dengan nama DFSK Fengguang 580 ini, versi Cinanya hadir dalam varian smart edition yang jauh lebih modern dan canggih dibanding Glory 580 buatan pabrik DFSK di Cikande. Dari luar memang sekilas tak banyak bedanya. Namun kalau diperhatikan, tampangnya lebih segar dengan empat buah lampu kecil LED yang menyerupai lampu utama mobil sport asal Jerman, Porsche. Pun desain bemper depan dengan rumah lampu kabut, lebih elegan berkat adanya ornamen krom.

Bagian sisi, perbedaan bisa dilihat dari desain pelek yang lebih memikat ketimbang Glory 580 yang meluncur di IIMS lalu. Sementara itu, bagian belakang versi Cina tampak lebih sporty lewat dual muffler yang menyatu dengan bumper belakang. Tambah lagi, lampu belakang LED miliknya punya kombinasi desain yang kian berkesan Eropa.

Perubahan paling drastis terdapat di bagian dalam kabin. Layout dashboard terlihat meniru bentuk dashboard mobil Eropa lainnya, BMW. Karena layar sistem multimedia miliknya, menonjol di atas dashboard tepat di atas lubang ventilasi AC. Begitupun dengan desain panel pengaturan AC dan kontrol audio yang juga menyerupai iDrive controller BMW. Terlihat pula tuas transmisi berjenis CVT dibekali mode perpindahan secara sport atau manual. Rem parkir elektrik juga ada di sana.

Menariknya, sistem multimedianya jauh lebih canggih dari sekadar audio layar sentuh milik Glory 580 versi Indonesia. Karena dilengkapi Operating System (OS) 3.0 yang multitasking. Sampai ada konektivitas dengan smartphone plus aplikasi khusus di smarthone yang dapat mengendalikan sebagian fungsi kendaraan. Tentu saja ini tak dipunyai Glory 580 buatan Cikande.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Interiornya juga tampil lebih mewah, dengan ornamen panel kayu. Dashboard bagian atas sudah soft touch (dilapis kulit) dan padded. Fitur lain yang dimiliki mobil ini yang juga ada pada versi lokal : tombol start-stop, kunci pintar, cruise control, dan perekam video (in-car video recorder). Sebagai tambahan, pada Glory 580 Smart Edition sudah ada fitur auto rain sensing wiper dan auto on/off headlight.

Tak hanya itu, Glory 580 paling baru di Cina juga dilengkapi fitur yang dapat membuka pintu bagasi cukup dengan mengayunkan kaki di kolongnya saja. Bak mobil mewah dari Eropa bukan? Tambah lagi! Kalau di Indonesia cuma ada sunroof elektrik, di Cina mobil ini dilengkapi juga dengan panoramic roof untuk penumpang belakang yang dapat dibuka secara elektrik. Semua kelebihan ini dijamin membuat Anda yang sudah terlanjur membeli mobil ini di IIMS pasti kecewa!

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.