Sukses

Banyak Model Baru, Mobkas Toyota Avanza Masih Jadi Primadona

Berbeda dengan pasar mobil baru, untuk pasar mobil bekas (mobkas), Toyota Avanza masih jadi primadona.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar mobil Tanah Air saat ini banyak kedatangan mobil baru. Terlebih, untuk model multi purpose vehicle (MPV), seperti Mitsubishi Xpander, Wuling Confero, dan Wuling Cortez.

Terlebih untuk Mitsubishi Xpander, mobil dari pabrikan berlambang tiga berlian ini cukup laris manis. Bahkan, model tersebut mampu menumbangkan mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza.

Berbeda dengan pasar mobil baru, untuk pasar mobil bekas (mobkas), Toyota Avanza masih jadi primadona. Terlebih, penjualan mendekati lebaran, yang kebutuhan akan mobil untuk mudik meningkat.

Menurut Adji Yuwana Pratama, Marketing Section Head Mobil88, pasar MPV masih banyak peminatnya, terutama Toyota Avanza.

"Tetap MPV, ya mobil-mobil Astra (PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor), dan konsumen masih memilih mobil sejuta umat," jelas Adji, saat berbicang dengan wartawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk tipe Toyota Avanza paling laris, adalah varian yang tertinggi. "Mungkin itu alamiahnya, pasti orang memilih tipe yang paling tinggi, dan kedua fitur-fiturnya," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Memang, banyaknya mobil baru sedikit banyak memengaruhi penjualan mobil bekas. Namun, persentasenya memang tidak terlalu besar.

"Mungkin nanti terasa satu sampai dua tahun ke depan, jika mobil baru (Mitsubishi Xpander) sudah banyak bekasnya. Dari situ, baru bisa ketahuan head to head, dan kalau sekarang masih Toyota Avanza masih primadona," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.