Sukses

Kocak, Bugatti Chiron Bertenaga Listrik Tak Bisa Ngebut di Cina

Konsumen di Cina bisa mendapatkan mobil bergaya Bugatti Chiron bertenaga listrik.

Liputan6.com, Shandong - Hypercar berdaya 1.500 tenaga kuda (tk), Bugatti Chiron, memang tidak dijual di pasar Cina. Aturan yang ketat terkait undang-undang anti polusi di Negeri Tirai Bambu, membuat mobil asal Perancis ini berbanderol super mahal.

Namun, bagi konsumen di Cina yang benar-benar menginginkan hypercar tersebut, konsumen bisa mendapatkan mobil bergaya Bugatti Chiron versi listrik.

Melansir Carnewschina, Selasa (15/5/2018), mobil listrik yang disebut P8 ini diproduksi oleh Shangdong Qilu Fengde, yang berbasis di Provinsi Shandong, Cina.

Dengan status sebagai mobil listrik berkecepatan rendah, atau disebut LSEV, pemilik mobil tanpa bahan bakar ini juga tidak memerlukan lisensi mengemudi atau SIM untuk mengendarai mobil tersebut.

Untuk warnanya, P8 tersedia dengan warna hitam dan putih. Kelir dual-tone klasik seperti pada Bugatti juga tersedia, dengan desain yang benar-benar mirip dengan Bugatti Chiron, terutama bagian depan dan pilar C.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk jantung penggeraknya, didukung motor listrik dengan tenaga 3,35 tk. Jantung penggerak tersebut, dikawinkan dengan baterai timbal-asam 72V.

Secara hukum, kecepatan tertinggi LSEV dibatasi dengan 50 km/jam, begitu juga dengan P8. Namun, mobil ini dipercaya bisa menembus kecepatan hingga 65 km/jam jika tidak dibatasi.

Dengan pengisian baterai selama 10 jam hingga penuh, jarak tempuh diklaim mencapai 150 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.