Sukses

Jadi Tren, Mitsubishi Bakal Luncurkan Mirage Crossover?

Mitsubishi juga berencana untuk menghadirkan Mirage versi crossover. Model ini, untuk menemani dua tipe yang sudah ada, yaitu hatchback (citycar) dan juga sedan.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi saat ini sedang bergerak agresif di pasar roda empat, baik secara nasional maupun global. Bahkan, pabrikan berlambang tiga berlian ini, siap menggelontorkan berbagai model baru.

Secara global, mobil ramah lingkungan seperti listrik dan hybrid mulai berkembang dan diminati. Namun, model sport utility vehicle (SUV) dan juga crossover juga bisa jadi penompang penjualan.

D

Dilansir Motortrend.com, Selasa (15/5/2018), Mitsubishi mengawali dengan meluncurkan crossover baru, Eclipse Cross 2018. Lalu, terdapat juga Outlander PHEV plug-in hybrid, Evolution, dan Montero atau Pajero.

Selain itu, Mitsubishi juga berencana untuk menghadirkan Mirage versi crossover. Model ini, untuk menemani dua tipe yang sudah ada, yaitu hatchback (citycar) dan juga sedan.

"Mitsubishi Mirage memiliki tempat di dunia sebagai kendaraan non-hybrid yang paling efisien di pasar," tulis Motortrend.

Dengan alasan tersebutlah, Mitsubishi Mirage menjadi populer untuk mobil bekasnya, dengan banderol US$ 14 ribu atau setara dengan Rp 196 juta, dengan garansi mesin 10 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan di Indonesia

Sementara itu, untuk di Indonesia, penjualan mobil perkotaan asal Jepang ini memang tidak terlalu bagus. Bahkan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Mirage hanya terjual 259 unit.

Penjualan tersebut, berada jauh di bawah Brio Satya sebanyak 3.878 unit, dan Suzuki Ignis sebanyak 4.002 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.