Sukses

Johannes Loman, Orang Pertama Indonesia Pimpin Asosiasi Motor Dunia

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman, resmi terpilih menjadi President International Motor Motorcycle Manufacturers Association (IMMA).

Liputan6.com, Jakarta - Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman, resmi terpilih menjadi President International Motor Motorcycle Manufacturers Association (IMMA).

Orang Indonesia pertama yang memimpin asosiasi sepeda motor dunia ini, bakal memegang jabatan periode 2018 sampai 2020.

Johannes Loman terpilih dalam pertemuan tahunan IMMA, yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 9 Mei 2018.

Sebelumnya, IMMA dipimpin oleh Presiden BMW Motorrad, Stephan Schaller yang juga Presiden Asosiasi Industri Motor Eropa (ACEM). Asosiasi sepeda motor dunia ini sendiri, sudah berdiri selama 70 tahun.

"Terimakasih atas kepercayaan ini. Tentu ini tugas berat dan menantang. Saya berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan industri otomotif, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di tingkat global," jelas Loman, seperti dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/5/2018).

Untuk diketahui, IMMA sendiri merupakan asosiasi yang merepresentasikan industri manufaktur roda dua di skala global. Asosiasi ini meliputi beragam produk di berbagai segmen, dan juga dari berbagai merek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tugas utama asosiasi ini, antara lain menyiapkan kebijakan industri antara lain harmonisasi spesifikasi teknikal, aspek environment dan masalah keselamatan agar dapat memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada masyarakat.

 Sebelum terpilih sebagai presiden IMMA, Loman saat ini juga memimpin Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) periode 2017-2019. Sementara itu, di dalam negeri Loman dipercaya pelaku industri sepeda motor nasional untuk memimpin AISI periode 2017-2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini