Sukses

Top 3: Harley-Davidson Sule Jadi Biang Masalah

Kabar retaknya rumah tangga Sule tentu mengejutkan para pembaca setia Liputan6.com, terutama salah satu penyebabnya adalah hobi Sule di dunia otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar retaknya rumah tangga Sule tentu mengejutkan para pembaca setia Liputan6.com, terutama salah satu penyebabnya adalah hobi Sule di dunia otomotif. Berita "Harley-Davidson Jadi Penyebab Retaknya Hubungan Sule dan Istri?" menjadi artikel terpopuler saat ini.

Artikel menarik lainnya adalah "4 Alasan Mengapa Transmisi Manual Tidak Lagi Populer" dan "Sosok Harley-Davidson yang Bikin Istri Sule Terbakar Cemburu". Berikut rangkumannya.

1. Harley-Davidson Jadi Penyebab Retaknya Hubungan Sule dan Istri?

Entis Sutisna alias Sule kini menjadi sorotan lantaran pelawak sekaligus aktor dan presenter itu digugat cerai sang istri, Lina, ke Pengadilan Agama, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, 26 April 2018.

Usut punya usur, salah satu yang membuat pria berusia 41 tahun digugat cerai lantaran sang istri tak pernah mendapatkan kabar termasuk prihal mengambil keputusan. Hal ini pun diungkapkan kuasa hukum Lina, Abdurrahman.

Baca selengkapnya di sini.

2. 4 Alasan Mengapa Transmisi Manual Tidak Lagi Populer

Mobil dengan pilihan transmisi matik kini semakin digemari masyarakat. Hal ini pula membuat mobil dengan transmisi manual sedikit demi sedikit ditinggalkan.

Penggunaan transmisi matik dianggap lebih praktis, terlebih jika kondisi jalanan macet, atau ketika menghadapi jalanan menanjak. Tentu saja jika itu Anda hanya cukup bergantian menekan pedal gas dan rem dengan kaki kanan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sosok Harley-Davidson yang Bikin Istri Sule Terbakar Cemburu

Salah satu faktor yang disebut-sebut membuat retaknya hubungan komedian Sule alias Entis Sutisan dengan sang istri yaitu karena masalah motor.

Ya, motor yang dimaksud adalah sosok Harley-Davidson Sportster Forty-Eight yang sempat dipamerkan pada 2016 di akun Instagram @ferdinan_sule.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Harley-Davidson yang Bikin Istri Sule Terbakar Cemburu

Salah satu faktor yang disebut-sebut membuat retaknya hubungan komedian Sule alias Entis Sutisan dengan sang istri yaitu karena masalah motor.

Ya, motor yang dimaksud adalah sosok Harley-Davidson Sportster Forty-Eight yang sempat dipamerkan pada 2016 di akun Instagram @ferdinan_sule.

 

 

Namun kali ini kita tidak bahas soal perceraian yang disangkutpautkan dengan motor gede asal Milwaukee, Amerika Serikat itu. Sebaliknya kita hanya akan mengulas tentang spesifikasi Harley-Davidson Sportster Forty-Eight.

Pada dasarnya Harley-Davidson Sportster Forty-Eight punya Sule ini sangat lekat dengan karakter low slung dark custome, gaya motor bertenaga.

Namun yang pasti, konsumen yang membeli model ini dipastikan memiliki selera berbeda. Sehingga tampilan model yang hendak dipasarkan atau diiklankan, akan berbeda dengan hasiil produksi dan dikirim ke konsumen.

Sebab, Harley-Davidson memberikan kebebasan kepada konsumen untuk melakukan penambahan aksesori.

Sule juga mengubah beberapa bagian mogenya itu. Salah satunya mengganti knalpot yang awalnya dibalut krom kini menggunakan warna kelir hitam doft dengan dimensi lebih pendek.

Tidak disebutkan apalagi yang dilakukan perubahan untuk moge Sule ini. Namun yang pasti untuk model Harley-Davidson Sportster Forty-Eight 2016 masih menggunakan pelek jari-jari.

Untuk jantung pacunya ternyata masih sama seperti model Harley-Davidson Sportster Forty-Eight 2018, yaitu dilengkapi mesin Evolution berpendingin udara, dengan kapasitas 1.202 cc dan menggunakan Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI).

3 dari 3 halaman

Mesin dan Harga

Untuk model 2018, mesin moge tersebut mampu menghasilkan torsi 73 ft-lb pada 3.500 rpm. Soal dimensi, moge ini memiliki panjang 2.165 mm, tinggi jok 710 mm, ground clearance 110 mm.

Pada bagian kaki, Harley-Davidson Sportster Forty-Eight menggunakan ban depan berukuran 130/90B16 73H dan ban belakang 150/80B16 77H.

Beberapa hal yang ada di motor ini seperti bisa terlihat dari panel meter yang berisi speedometer, tekanan oli, lampu sein, diagnostik mesin, peringatan bahan bakar rendah dan baterai.

Pengukur speedometer elektronik dengan odometer yang dipasang di setang, yang dilengkapi jam dan hari, tripmeter ganda, lampu peringatan bahan bakar rendah, lampu tekanan oli rendah, tampilan diagnostic.

Tak lupa Harley-Davidson Sportster Forty-Eight telah menggunakan sistem pengereman anti-locking breaking system.

Jika melihat di situs jual beli online, harga moge Harley-Davidson Sportster ini bisa berkisar Rp 350-450 jutaan. Itu harga bekas. Sedangkan untuk harga terbaru bisa saja di atas Rp 500 jutaan, dan itu tergantung dari selera konsumen yang ingin melakukan penambahan beberapa part atau aksesori lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.