Sukses

Evalube Ramaikan Pelumas Khusus Skutik Gambot, Berapa Harganya?

Populasi skutik gambot yang terus tumbuh, seakan tidak ingin disia-siakan oleh produsen oli atau pelumas mesin. Mereka bergerak cepat untuk meracik oli khusus untuk skutik bongsor.

Liputan6.com, Jakarta - Tren skutik gambot tengah mewabah di pasar sepeda motor Tanah Air. Praktis digunakan, memiliki bagasi luas dan tampilan yang elegan menjadi beberapa alasan mengapa motor jenis ini diminati.

Populasinya yang terus bertambah, seakan tidak ingin disia-siakan oleh produsen oli atau pelumas mesin. Mereka bergerak cepat untuk meracik oli khusus untuk skutik bongsor.

Terbaru, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) selaku produsen oli Evalube merilis Scootic RX Full Synthetic SAE 10W-40 API SL/JASO MB. Disebutkan, produk anyar ini merupakan pengembangan formula dari pelumas skutik yang sudah ada yakni Evalube Scootic HX dan Scootic YX yang telah diuji oleh LAPI-ITB.

Dijelaskan Henry Sumartono selaku Business Development & Technical Support Engineer Manager WGI, performa oli baru ini ditingkatkan melalui penggunaan base oil full synthetic multigrade menggunakan teknologi VELTEC & Star Molecules.

"Ini dirancang memenuhi standar stabilitas pelumas, hasilnya suhu mesin tetap rendah dan optimal menjaga kekentalan oli pada suhu tinggi," jelasnya di Jakarta, Sabtu (12/5).

Lebih lanjut ia menyampaikan, pelumas ini juga menggunakan Molybdinum Dithiocarbamate untuk memberikan perlindungan terhadap keausan mesin dan hasilkan performa antioksidasi yang baik.

Sebagai informasi, Evalube Scootic RX dipasarkan dengan kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp 57 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain oli khusus untuk skutik 150cc ke atas, PT WGI juga menghadirkan Evalube 4T Pro Racing SAE SW30 API SM / JASO MA. Oli ini diformulasikan dari base oil full synthetic dengan PAO + Ester Base Technology dan aditif khusus yang menghasilkan penambahan tenaga mesin dan peningkatan akselerasi kendaraan.

Oli ini juga diklaim bisa menjaga suhu operasi mesin lebih rendah, tingkat oksidasi lebih stabil serta mengurangi penumpukan kerak. Pelumas yang ditujukan untuk motor sport 250cc ke atas ini telah diuji baik secara Field Trial dan Laboratorium Test oleh Evalube yang bekerjasama dengan salah satu partner additive company internasional.

Brand Manager Marketing Division MGI, Bambang Eka Budiyanto mengatakan, pelumas yang dibanderol Rp 250 ribu per liter ini menjadi produk flagship Evalube di Indonesia. Dengan spesifikasi yang tinggi, maka tak heran jika dijual dengan banderol tinggi.

"Sasarannya adalah pengguna motor berkapasitas 250 cc ke atas dan sudah siap digunakan untuk ajang balap. Artinya oli ini adalah oli spek balap yang bisa digunakan untuk harian," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.