Sukses

Deretan Modifikasi Mobil Daihatsu, Mana Paling Keren?

Puluhan mobil Daihatsu kembali adu ganteng di gelaran Daihatsu Dress-up Challenge 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan mobil Daihatsu kembali adu ganteng di gelaran Daihatsu Dress-up Challenge 2018. Kontes modifikasi dari pabrikan asal Jepang kali ini, digelar di Bandung, Jawa barat, tepatnya di Graha Manggala Siliwangi, 12 sampai 13 Mei 2018.

Tercatat, sebanyak 51 unit mobil Daihatsu unjuk gigi di ajang ini. Untuk pesertanya, terdiri dari 22 Ayla, 10 Sirion, sembilan Gran Max dan Luxio, enam Taruna, dua Xenia, satu Terios, dan satu Zebra.

Pada sisi kriteria penilaian, Daihatsu Dress-up Challenge kali ini, dilakukan dengan memperhatikan delapan aspek, meliputi aspek overall build, eksterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Pada setiap kota penyelenggara, Babak Penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu.

Peserta bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final, dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya di Bandung, Daihatsu Dress-up Challenge juga diselenggarakan di 16 kota lainnya di Indonesia. Setelah Bandung, bakal hadir di Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta.

"Kami berharap, melalui acara ini, selain sebagai sarana penyaluran kreativitas, para modifikator juga dapat terus berkreasi, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (12/5/2018).

Untuk diketahui, Daihatsu Dress-up Challenge 2018 bisa diikuti oleh perorangan, maupun klub atau komunitas. Peserta dapat mendaftarkan modifikasi mobil kreasi Daihatsu seperti Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax dan Luxio, Terios, dan mobil Daihatsu lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini