Sukses

Kota Lain di Amerika Serikat Siap Gelar F1, Gantikan Austin?

Managing Director Commercial Operation F1, Sean Bratches, merilis pernyataan mengenai kota kedua di Amerika Serikat yang siap menggelar balapan F1.

Liputan6.com, Jakarta - Formula 1 (F1) merupakan salah satu level tertinggi motorsport, selain MotoGP. Namun, seperti halnya sepakbola, olahraga ini memang tidak terlalu menjadi favorit di Amerika Serikat.

Setelah adanya Grand Prix di Austin, Texas, pada 2012, membantu F1 lebih terkenal di Negeri Paman Sam. Bahkan, kini kota kedua di Amerika Serikat ini, dipertimbangkan siap menggelar balapan 'jet darat'.

Managing Director Commercial Operation F1, Sean Bratches, merilis pernyataan mengenai kota kedua di Amerika Serikat yang siap menggelar balapan F1, yaitu Miami.

"Sebelum hari ini, City of Miami Commision mengambil langkah penting dengan menambahkan item ke agenda mendatang mereka. Jika disetujui, bakal membuka jalan untuk membawa balapan F1 ke pusat kota Miami, musim depan," jelas Bratches, seperti disitat Carbuzz, ditulis Sabtu (12/5/2018).

"Kami menghargai minat masyarakat untuk menjadi tuan rumah balap F1, dan berharap dapat bekerja sama dengan pejabat serta pemangku kepentingan setempat untuk mewujudkan visi ini," tambah Bratches.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan setengah miliar penggemar di seluruh dunia, F1 menjadi tontonan balap terbesar di planet ini. Selain itu, dengan status Miami sebagai salah satu kota paling ikonik dan glamor di dunia, menjadi kombinasi yang apik bagi penggemar F1.

Untuk diketahui, sejauh ini memang belum ada konfirmasi jelas, apakah Miami akan menjadikan seri balapan F1 menjadi 22. Ataukah, Miami hanya bertukar tempat dengan Austin, dan tetap hanya satu kota di Amerika Serikat yang menggelar balapan F1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.