Sukses

Mengejutkan, Mobil Listrik Audi Lebih Murah dari Tesla

Audi berencana melakukan debut mobil listriknya, Audi e-Tron di Brussels, Belgia, 30 Agustus 2019

Liputan6.com, Jakarta - Audi berencana melakukan debut mobil listriknya, Audi e-Tron di Brussels, Belgia, 30 Agustus 2019. Tentu saja ini menjadi peringatan bagi pemain mobil listrik untuk bersiap menyambut kedatangan kompetitor baru.

Diberitakan Autoevolution, harga SUV inipun telah diumumkan di Jerman. Adalah Chairman of the board of Management Audi, Rupert Stadler yang membocorkan harga Audi e-Tron.

Harga mobil listrik milik Audi, sudah ditetapkan di Jerman, seharga € 80.000 atau setara Rp 1,3 miliar. Harga ini disebut lebih murah dari Tesla Model X 75D yang tembus € 92.230 atau Rp 1,5 miliar.

Namun, harga ini lebih mahal dari Jaguar I-Pace yang dibanderol € 77.850 atau setara Rp 1,2 miliar.

"Audi e-tron hadir sebagai gambaran dari mobil-mobil listrik yang akan kami hadirkan pada tahun-tahun mendatang," ujar Stadler.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Audi e-Tron akan memiliki panjang 4,880 mm. e-Tron SUV ini akan dibekali baterai berkapasitas 95 kWh dengan jangkauan 400 kilometer.

Kendaraan ini menghasilkan tenaga mencapai 428 hp yang ditenagai tiga motor listrik dengan mode overboost.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini