Sukses

Kocak, Ganjar Pranowo Tegur Pengendara yang Sayang Jeruk Dibanding Kepala

Pengendara ini sebenarnya membawa helm. Namun, helm tersebut justru dikenakan di sebuah jeruk bukan di kepala sang pengendara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pengendara sepeda motor yang baik, sudah seharusnya menggunakan helm. Aturan tersebut untuk melindungi kepala dan mengurangi risiko cedera serius pada kepala apabila terjadi kecelakaan.

Namun, pentingnya menggunakan helm tidak disadari oleh salah seorang pengendara motor wanita satu ini. Apesnya, pengendara wanita yang menggunakan Honda BeAT berkelir merah ini terciduk oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dilansir dari akun Instagram resminya, @ganjar_pranowo, pria yang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 ini langsung menegur pengendara wanita tersebut.

Kocaknya lagi, pengendara wanita ini sebenarnya membawa helm. Namun, helm tersebut justru dikenakan di sebuah jeruk, bukan di kepala sang pengendara.

"Edisi HELM JERUK: Ayo amankan dirimu saat berkendaraan.. helm lebih baik utk kepala kita drpd untuk jeruk.," tulis Ganjar Pranowo sebagai caption di unggahannya tersebut.

Dalam video tersebut, politikus dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga tidak lupa mengingatkan pentingnya menggunakan helm. Pasalnya, kepala merupakan bagian tubuh yang paling vital.

 

 

Edisi HELM JERUK: Ayo amankan dirimu saat berkendaraan.. helm lebih baik utk kepala kita drpd untuk jeruk..

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) pada

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

"Mungkin jeruknya lebih mahal ini (dibanding kepala kita)," sindir Ganjar.

Video Ganjar Pranowo menegur pengendara yang tidak menggunakan helm ini, langsung saja mendapatkan berbagai respons dari warganet. Bahkan, hingga berita ini dibuat, posting-an tersebut sudah ditonton 62.316 orang, dan mendapatkan 294 komentar dari warganet.

"Jeruk e ben ora benjut, pak Ganjar... 😁😁😁," celoteh akun @witarahmadani32

"Mbaknya malu malu pak hehe," tambah akun humanism0011

"Jeruk jatuh kepleyet bisa beli lagi...kita berkendara Kepala harus pakai Helm," tulis akun @rosandari

"@kairupanfanie kakak tuh helem bukanya dipake buat kepala ehhh malah dipake nutupin martabak😪😪," pungkas akun @itsmeciaa

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini