Sukses

Tips Mengatasi Kaca Jendela Mobil yang Macet

Kaca jendela macet bisa dikarenakan karet yang berada di pintu jendela kotor. Hal inilah yang membuat kaca jendela seret, sehigga sulit turun atau naik.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemilik mobil tentu diwajibkan melakukan perawatan pada mobil kesayangannya seperti pengecekan di bengkel hingga melakukannya di salon mobil.

Namun demikian masalah pada mobil bisa saja timbul secara mendadak dan itu terjadi bisa kapan serta di mana saja.

Salah satu penyakit yang bisa timbul secara mendadak yaitu kaca jendela macet. Biasanya, hal ini sering terjadi sehingga kaca tak bisa turun atau naik meski tombol power window telah ditekan.

Tentu saja, jika diutak-atik di lokasi, hal ini akan memakan waktu. Bahkan jika kondisi hujan hal itu tentu saja akan menyebabkan air hujan masuk kabin.

Ternyata, menurut Daihatsu, kaca jendela macet bisa dikarenakan karet yang berada di pintu jendela kotor. Hal inilah yang membuat kaca jendela seret, sehigga sulit turun atau naik.

Namun demikan, hal ini ternyata cukup mudah diperbaiki. Bahkan tak perlu masuk bengkel.

Adapun cara mengatasi kaca jendela yang seret, sebagai berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caranya

Pertama, sediakan perlengkapan mulai dari kain lap, miyak goreng, hingga sikat gigi bekas. Bisa juga menggunakan cairan semir ban.

Ke dua, periksa karet jendela mobil yang bentuknya seperti beludru di tempat dudukan kaca di sekeliling pintu bagian atas.

Ke tiga, bersihkan atau sikat bagian dalam karet dengan sikat gigi agar kotoran yang menempel hilang

Ke empat, teteskan minyak goreng ke lap. Setelah itu, lap bagian karet yang telah dibersihkan oleh sikat gigi tadi.

Ke lima, lap kembali sisa-sisa minyak yang menempel di karet menggunakan lap kering sampai bersih.

Silahkan mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini