Sukses

So Sweet, Polisi Seberangkan Kucing

Anggota Satlantas Polres Muba, Polda Sumsel, Briptu Satria menjadi viral di sejumlah media sosial setelah menyeberangkan kucing.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sepatutnya tugas seorang polisi lalu lintas (Polantas) berada di jalanan untuk mengatur lalu lintas agar para pengendara dapat memacu tunggangannya dengan tertib.

Namun dari sekian banyak polantas yang ada, ada seorang petugas yang kini sedang menjadi perbincangan, bahkan viral di sejumlah media sosial.

Ya, dia adalah anggota Satlantas Polres Muba, Polda Sumsel, bernama Briptu Satria.  Namanya menjadi perbincanga lantaran pak polisi ini terekam kamera Bripka Silaen sedang menyeberangkan seekor kucing.

Aksi yang dilakukan Briptu Satria pun diunggah ke akun media sosial Instagram @rtmcpoldasumsel.

“Semua Mahluk hidup wajib kita jaga dan lindungi, karena mereka juga ciptaan Allah,” tulis akun @rtmcpoldasumsel.

Jika melihat video tersebut, memang sang kucing yang tidak diketahui siapa pemiliknya hanya bisa mengeong sembari diam di tepi jalan. Hal ini diketahui karena kala itu hiruk pikuk kendaraan.

Melihat hal itu, Briptu Satria menghampiri layaknya ingin menyeberangkan manusia. Gayung pun bersambut, sang kucing berbulu belang secara perlahan menyeberang.

Diketahui aksi itu terjadi di jalan Merdeka, Serasan Jay, Sekayu, Muba, pukul 09.00 WIB, Rabu (9/5/2018) pagi.

Mau lihat aksi polisi menyeberangkan kucing, lihat di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edan, Dikawal Polisi Rombongan VW Lawan Arus di Tol Jagorawi

Aksi melawan arus di jalan tol kembali terjadi. Kali ini rombongan yang melawan arus adalah sejumlah oknum pecinta mobil merek Volkswagen atau VW.

Parahnya, aksi melanggar lalu lintas ini ternyata mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Setidaknya bukti pelanggaran ini sempat terekam kamera dan diunggah akun Instagram @kobayogasblog.

“Asik nih, yg laen kena macet, rombongan ini dapat kartu VVVIP buat lawan arah.. Syedaaaap..Akan banyak yang ngikutin nih ke depannya.. Mereka boleh masa yg laen gak? Yagak lads?” tulis akun tersebut.

Kabarnya video yang awalnya beredar di grup pesan singkat WhatsApp ini berlokasi di tol Jagorawi, tepatnya jalur lambat dekat Gerbang Keluar Tol Ciawi. Rombongan tersebut mengarah menuju Puncak, Bogor.

Dari video tersebut juga terlihat mobil dan sepeda motor milik polisi menjadi leader, dan diikuti sejumlah mobil VW dari berbagai jenis dan tahun berbeda ikut berbaris melawan arah.

Selain itu, ada juga beberapa mobil bukan bawaan VW dengan kelir hitam dilengkapi lampu strobo turut melawan arus.

Lihat videonya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.