Sukses

Ngeri, Sirkuit Baru Ini Bersebelahan dengan Jurang

Sirkuit Mijen yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah berada di atas lahan 5,4 hektar dan panjang lintasan mencapai 1,5 kilometer

Liputan6.com, Semarang - Pecinta balap sepeda motor di Indonesia kali pasti bahagia karena akan mendapat lintasan baru, yaitu Sirkuit Mijen yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

Meski belum rampung, namun area lintasan yang berada di atas lahan 5,4 hektar dan panjang lintasan mencapai 1,5 kilometer ini ternyata sudah menggelar event, salah satuanya adalah Indoclub Champhionship seri kedua, akhir pekan lalu.

Meski begitu, ternyata sikuit ini mendapatkan kritikan dari warganet, setelah akun @104tech_racingcare mengunggah sebuah video ke media sosial Instagram.

“R3 nding, Rolling Speed sirkuit Mijen Permanen,” tulis akun tersebut.

Ya, dari video ini terlihat lintasan yang tepatnya berada di antara tikungan ke tiga dan ke empat dianggap berbahaya bagi pembalap.

Pasalnya, jika saja para pembalap ngebut dan hilang kendali, bukan tak mungkin mereka keluar lintasan.

Terlebih saat ini lintasan belum dilengkapi run-off area atau gravel trap, melainkan hanya ada tumpukan ban bekas, dan ditambah tiang-tiang bambu. Padahal, beberapa meter kemudian terlihat jurang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

@miftahsolih Waduh ngeri banget mas bro

@ryo_zrt Kalok lolos itung-itung ngetril mas 😂😂😂 @104tech_racingcare

@ardytopaz Seremmm bgt ituu hahaha

@mikirustandi_159 Ngeri bener bosss itu gimana low ada pembalap yang keluar lintasan tolong dong di perhatikan keselamatan pembalapnya jangan asal ngadain epen low sirkuitnya lum beres mah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini