Sukses

3 Motor Ayago Bersuara Lantang di Era 1990-an

Model motor ayago (ayam jago) pernah berkokok lantang di Indonesia. Sayang, kini suaranya sudah lirih terdengar.

Liputan6.com, Jakarta Model motor ayago (ayam jago) pernah berkokok lantang di Indonesia. Sayang, kini suaranya sudah lirih terdengar. Hanya diisi dua model dari dua brand saja, yakni Honda Sonic dan Suzuki Satria FU.

Jauh sebelumnya, di tahun 1990-an, motor ayago sempat menjadi tren dan begitu diminati oleh anak muda. Alasannya tentu beragam, mulai dari desain yang unik sampai performa mesin terkencang pada masanya karena mengandalkan dapur pacu 2-tak.

Berikut sederet motor ayago yang sempat jadi primadona di tahun 1990-an:

1. Suzuki RK Cool

Motor ini terbilang cukup mahal kala itu karena berstatus CBU. Di Indonesia, Suzuki RK Cool ditawarkan dalam 3 varian, yaitu RK110Z, RK110S-Z, dan RK-Cool.

Sport underbone ini didatangkan sekitar tahun 2002-2004 dengan harga Rp17 jutaan. Berdasarkan rumor yang beredar, Suzuki RK-Cool ialah cikal bakal kemunculan Satria FU.

 

 

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Honda Nova Sonic 125

Sama halnya seperti Suzuki RK Cool, Honda Nova Sonic pun berstatus CBU dan didatangkan langsung dari Thailand. Waktu itu, motor ayago ini hadir dalam 2 varian, yaitu Honda Nova Sonic RS dan 125 RS Super.

Dengan desain yang unik, motor ini pun ramai peminat dan bisa dibilang sebagai model paling laris dari keluarga Honda Nova. Kini, PT AHM kembali membangkitkan Honda Sonic dengan mesin dan tampilan baru.

3 dari 3 halaman

3. Yamaha Tiara S120

Sebelum Honda Nova Sonic, Yamaha Indonesia telah menghadirkan Yamaha Tiara S. Motor ini diproduksi secara lokal di tanah air sejak tahun 1999.

Kala itu, motor ini kerap menjadi pilihan bagi pecinta kecepatan karena performanya yang semi-racing. Sayangnya, Yamaha Tiara S kurang diminati karena harganya yang mahal, mencapai Rp 24 jutaan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.