Sukses

Jelang Lebaran, Pajero Sport Salip Toyota Fortuner

Menjelang Lebaran, penjualan Pajero Sport rupanya bisa menyalip pesaingnya, Fortuner.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran, penjualan Pajero Sport rupanya bisa menyalip pesaingnya, Fortuner.

Pasalnya, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Maret 2018, Mitsubishi Pajero Sport menempati peringkat pertama dengan penjualan 1.934 unit. Sementara Fortuner berbeda sedikit yakni 1.930 unit.

Meski begitu, Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku belum mengetahui total wholesales untuk Pajero Sport selama April ini.

"Saya juga belum bisa menilai karena data dari kompetitor belum masuk. Kalau dilihat dari Pajero Sport kita sih stabil, penjualan, demand segala macam masih bisa kita demand. Kalau dibandingkan 2016, 2017, 2018 kenaikannya cukup signifikan," kata Imam di bilangan Sudirman, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, penjualan Pajero meningkat saat menjelang Lebaran, terlebih beberapa waktu lalu ada gelaran pameran otomotif yakni Indonesia International Motor Show 2018.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Mitsubishi mencatatkan angka pesanan kendaraan mencapai 2.644 unit selama berlangsungnya IIMS 2018, dengan MPV andalannya, Xpander yang menduduki nomor satu pemesanan hingga lebih dari 1.300 unit.

Penjualan tersebut disusul Pajero Sport yang pemesanannya meningkat karena ada edisi terbatas "Rockford Fosgate" yang mencatat pemesanan hampir 400 unit. 

"Bulan ini mungkin akan lebih tinggi terutama konsumen Jakarta kan sudah tahu bahwa di bulan April ada IIMS. Biasanya SPK di motor show, realisasi bulan ini. Apalagi sekarang menjelang Lebaran. Itu tipikal di satu bulan menjelang Lebaran biasanya," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.