Sukses

Bisa Jadi Pilihan untuk Mudik, Ini Deretan Motor Matik Terbaru

Sederet motor matik terbaru yang diluncurkan pada 2018, bisa menjadi motor pilihan untuk mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2018, motor matik masih mendominasi pasar otomotif roda dua di Indonesia. Baik model baru ataupun hanya penyegaran, pabrikan motor berlomba untuk mengungguli masing-masing produk.

Seperti pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu, Honda telah merilis skutik terbarunya, yakni All New PCX Hybrid. Kehadiran skutik termahal Honda ini menambah persaingan di kelas skutik 150 produksi lokal yang sebelumnya sudah diisi saudaranya, Vario 150 dan duet Yamaha, Aerox dan NMAX.

Di kelas 125, Yamaha menghadirkan Lexi yang diluncurkan pada Januari lalu. Selain Lexi, Yamaha juga masih menjagokan Mio, New Fino, X-Ride, dan all new Soul.

Sesuai perkembangan zaman sekarang, Baby NMax tersebut mengusung konsep "Smart is The New Sexy" dengan tiga kualitas utama, yaitu Sexy Design, Smart Features, dan Smart Engine. Sexy di sini bukan sekadar karena penampilannya, tetapi juga karena karakter, sikap dan pola pikir yang smart untuk para pengendaranya. 

Fitur lain pada Yamaha Lexi 125, yaitu adanya power outlet atau socket charger. Dengan begitu, pengendara bisa mengisi ulang baterai smartphone-nya.

Sementara itu, PCX Hybrid hadir dengan tiga fitur mode berkendara. Fitur tersebut memiliki tiga mode, yaitu D,S dan Idling.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mode D merupakan Drive Mode yang mengizinkan pengendara berkendara dengan performa bertenaga, tetapi tetap hemat bahan bakar. Mode ini sendiri akan aktif secara default ketika motor dinyalakan.

Adapun untuk mode S merupakan Sport Mode, di mana penggunaannya membuat akselerasi motor menjadi lebih responsif dibanding mode D.

Terakhir adalah Idling, mode ini sama seperti mode D dalam hal performa, hanya saja fitur Idling Stop System (ISS) tidak aktif.

Sementara itu, pada kelas 110, Honda memiliki empat pilihan, yakni Beat, Scoopy, Spacy, dan Vario 110. Hadir juga dari Suzuki yang menawarkan skutik berkapasitas 113cc, yakni NEX II.

Dengan adanya NEX II ini, Honda akan menjadi lawan dari Suzuki. Namun, soal harga, Suzuki masih merahasiakannya hingga akhir Mei ini.

Dari sisi harga, PCX Hybrid dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 juta on the road Jakarta. Sedangkan untuk Yamaha Lexi, harganya lebih murah setengahnya dari PCX. Lexi dan Lexi-S, masing-masing dijual dengan harga Rp 19,9 juta dan Rp 22,8 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.