Sukses

Motor Listrik Roda 3 Tempel Ketat Yamaha XMax

Kehadiran motor listrik roda 3 di ajang IIMS 2018 menjadi daya tarik sendiri. Selain berita yang terkait dengannya cukup diminati, motor listrik yang menyerupai bajaj tersebut cukup populer di arena test ride selama IIMS 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran motor listrik roda 3 di ajang IIMS 2018 menjadi daya tarik sendiri. Selain berita yang terkait dengannya cukup diminati, motor listrik yang menyerupai bajaj tersebut cukup populer di arena test ride selama IIMS 2018 lalu.

Motor listrik roda 3 tersebut bernama new Balis dari Selis. New Balis memiliki dua pintu dan berkapasitas dua penumpang. Ya, walaupun saat dipromosikan Balis diklaim cukup untuk tiga orang, itu berlaku untuk anak-anak atau orang yang bertubuh mungil yang menjadi penumpang.

New Balis memiliki baterai 6x8 V 170 Ah dengan motor penggerak DC 60V 1500 W. Balis memiliki kecepatan maksimal 50 km/jam dan daya angkut 300 kg.

Seperti mobil, kaca depan Balis dilengkapi wiper untuk menyapu air. Bedanya, untuk mengaktifkan wiper ini tidak dengan tuas, melainkan menekan panel yang ada di dashboard, tepatnya di dekat setang.

Laiknya mobil matik, tuas persneling Balis memiliki tiga pilihan, yakni D, N, R. D berfungsi untuk berjalan, N untuk berhenti atau bisa juga untuk parkir, dan R untuk mundur.

Harganya sendiri dibanderol Rp 42 juta, yang perlu diingat motor listrik 3 roda tersebut tidak dilengkapi dengan surat-surat. Jika dibanding dengan skutik bongsor seperti Yamaha XMax, harga Balis memang tidak terpaut cukup jauh karena banderol dikisaran Rp 50 jutaan. Skutik ini juga memiliki kapasitas bagasi yang luas untuk menaruh barang dan dilengkapi kontrol traksi untuk menunjang kenyamanan berkendara. Selain itu Yamaha XMax dilengkapi dengan surat-surat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Polling

Meskipun demikian, nyatanya new Balis memiliki penggemar tersendiri. Buktinya dari hasil polling, new Balis mencatatkan suara 47 persen, berbeda tipis dengan Yamaha XMax 250 dengan raihan suara 53 persen. Jangan lupa ikuti polling otomotif selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.