Sukses

New Yaris Jadi Primadona, Ini Curhatan Akira Kasamatsu

New Yaris menjadi primadona bagi pecinta mobil pada segmen medium hatchback

Liputan6.com, Jakarta New Yaris menjadi primadona bagi pecinta mobil pada segmen medium hatchback. Kehadirannya ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang berjiwa muda karena desainnya yang sporty dan stylish.

Dalam sisi penjualan di bulan maret, dilansir Liputan6.com, Selasa (17/4/2018), New Yaris berkontribusi paling besar bagi Toyota di segmen hatchback dengan wholesales 1.287 unit. Penampilan New Yaris yang lebih segar dan makin sporty membuat kendaraan medium hatchback ini menjadi lebih menarik dibanding pendahulunya.

Deputy Chief Engineer New Yaris, Akira Kasamatsu, mencoba membagi pengalamannya mengenai sisi dalam melahirkan New Yaris. Apa saja itu? berikut ulasannya.

Mobil yang menciptakan kesenangan

Dalam mengembangkan New Yaris, Akira Kasamatsu melihat dan merasakan setiap orang di dunia mempunyai cara yang berbeda dalam menikmati mobilnya. Namun, dari sisi tersebut Akira juga melihat bahwa pengguna kendaraan bukan hanya seseorang yang ingin menikmati mobilnya, tapi juga ingin semua orang yang disekitar menikmati pula mobil yang mereka kendarai.

Dari alasan itulah, New Yaris lahir. Mobil tersebut juga lahir dengan pengembangan konsep produk yang bernama ‘The New value Pioneer’.

“kami harus tetap mempelopori nilai-nilai baru yang akan mendefinisikan kembali kepuasan pelanggan di masa depan. Saya percaya ini akan menciptakan penggemar baru Toyota, terutama di Indonesia,” tutur Akira.

Untuk mencapai tujuan ini, lanjut Akira, Toyota harus datang dengan paket yang terbaik bagi New Yaris yang dapat memberikan tingkat kesenangan yang baru bagi para pelanggan.

“Saat ini, pelanggan ingin yang lebih dari sekadar mobil. Mereka ingin mobil yang mewakili nilai mereka, fun to drive, dan memberikan peace of mind, dan itu ada di dalam satu mobil,” imbuh Akira.

Selain itu, New Yaris lahir dengan desain yang berkarakter. Dengan tampilan mobil yang kuat dan mampu menghadirkan kesan yang emosional dan sporty.

“Dengan tampilan tersebut, kami ingin pelanggan bangga mempunyai mobil tersebut,” imbuh Akira.

Maka dari itu, New Yaris tampil dengan garis dinamis yang mengalir dari bumper depan hingga samping. Hasilnya, memberikan New Yaris bentuk yang tajam dan aerodinamis yang penuh dengan emosi dan menciptakan siluet yang canggih dengan kesan premium dan kabin luas.

Tak hanya itu, advanced dan sporty look dapat terlihat dari guratan lampu depan yang tersambung dari front grille. Bicara interior mobil, New Yaris mempunyai kabin yang luas, kualitas terbaik serta kenyamanan untuk semua penumpang.

“Pertama, kami mendesain bagian tengah panel instrumen untuk membawa kesan yang unik, seperti ombak selancar. Dan panel instrumen yang tersambung dari tengah ke samping memberikan kesan yang lapang. Kami juga menggunakan warna black piano dengan tombol-tombol yang detail untuk menciptakan kualitas terbaik,” kata Akira.

 

Kenyamanan Berkendara

Dengan tampilan stylish dan sporty, New Yaris juga didukung dengan fitur-fitur yang bisa memanjakan pengemudi mobil tersebut. Di New Yaris, Toyota mendesain kembali bangku belakang untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

“Kami juga membentuk kembali penyandang kepala belakang sehingga penumpang dapat lebih rileks. New Yaris juga memberikan keheningan di kabin agar penumpang dapat berkomunikasi dengan nyaman. Saya yakin penyempurnaan yang signifikan ini dapat dirasakan di berbagai kecepatan,” kata Akira.

Performa dalam berkendara

Saat berkendara, kenyamanan menjadi hal yang terpenting. Oleh karena itu, bodi mobil New Yaris turut disempurnakan bersama dengan suspensi dan aerodinamis. Untuk menambah kesan sporty, New Yaris hadir dengan paddle shift disertai dengan mode berkendara Sport / ECO.

“Saya yakin pengemudi akan menikmati pengendalian New Yaris yang stabil sesuai dengan keinginan dan feedback pengemudi,” tutur Akira.

New Yaris ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap. Mulai dari 7 airbags, Vehicle Stability Control (VSC) dan juga Hill Start Assist (HSA).

New Yaris dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik, melebihi harapan pelanggan. Semua tim desain sudah mendengarkan suara konsumen dan mempertimbangkan kebutuhan setiap negara termasuk Indonesia.

“Kami optimis New Yaris akan membawa kesenangan lebih untuk semua konsumen. Saya yakin saat Anda duduk dalam New Yaris, Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda,” kata Akira.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini