Sukses

Motor Kustom Menaker Hanif Lulus Uji Lintas Sumatera

Motor kustom Menaker Hanif Dhakiri buatan Street Arts Custom ternyata pernah sampai ke Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri diketahui telah membeli motor kustom bergaya Scrambler di acara HUT-15 Pablo Auto Club di Sawangan, Depok, Minggu (29/4/2018) lalu. Pemilik sebelumnya, Didit, sengaja membawa motor itu untuk dikonteskan di acara tersebut.

Motor berbasis Yamaha Scorpio lansiran 2011 itu merupakan buah karya bengkel modifikasi Street Arts Custom (SAC), Depok. Konsep besar motor itu adalah Tracker. Meski modifikasi, motor yang dibuat bengkel Street Arts Custom pada 2016 ini diklaim enak untuk dibawa touring.

"Awalnya itu motor adalah milik SAC sendiri jadi memang punya bengkel, kami bangun seperti itu untuk display di sini dan kami buat rangka seperti itu. Selain iseng ya pengen model yang aneh. Nyeleneh tapi nyaman untuk dikendarai, dan dibawa touring. Tahun 2016 kami bawa touring ke Sumatera Bike Week, ke Palembang," kata Robby Kencana selaku Co-Founder Street Arts Custom, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (4/5/2018).

"Selain ke Sumatera, kami bawa jalan-jalan ketika ada pameran sekitaran Jakarta. Kadang kami angkut juga ke pameran-pameran seperti Parjo, IIMS tahun lalu juga kita bawa," lanjutnya.

Hingga akhirnya, motor tersebut dibeli oleh salah satu customer Street Arts bernama Didit, selaku tangan kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Di SAC kira-kira setahun motor itu dipakai. Kami tahu informasi dari Om Didit sendiri beberapa waktu lalu motor itu dibeli Pak Menteri dengan kondisi yang masih sama seperti pertama kali kami bikin dan masih kinclong. Ya, senang banget ternyata dirawat," kata Robby.

Meski dibeli Hanif dari tangan kedua, Robby menyampaikan rasa bangganya bahwa karya bengkel yang sudah ada sejak 2013 ini bisa dilirik oleh pejabat seperti Menaker Hanif.

"Kami bangga sebagai tim SAC sendiri, motor itu dibeli menteri walau memang kondisinya bukan motor kita lagi, tapi sudah ada di tangan kedua (Om Didit). Pada akhirnya dibeli oleh seorang menteri, kita sangat senang dan bangga banget karena karya kami bisa dihargai dan diapresiasi dengan sangat luar biasa," kata dia.

Sebelumnya, Menaker Hanif sendiri mengakui motor tersebut keren dan terasa gagah serta macho saat berkendara dengan motor yang dijuluki "Bumblebee" ini.

"Sadel dudukannya enak, begitu juga dengan setang yang tetap macho dan enggak bikin capek kalau jalan jauh," kata Hanif melalui pesan tertulisnya, Rabu (2/5/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.