Sukses

Toyota Menikmati Berkah Taksi Online

Penjualan mobil Toyota semakin meningkat karena banyaknya taksi online

Liputan6.com, Jakarta - Semakin menjamurnya taksi online, ternyata membuat Toyota di Indonesia mendapat pengaruh positif.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan tren taksi online ini justru membuat sebagian masyarakat yang sengaja menjadi investor dadakan membeli mobil khusus untuk taksi online.

"Kalau saat ini, pembelian mobil Fleet (armada) kami jadi naik dengan adanya taksi online itu," kata Henry di Auto2000 Krida, Jakarta, baru-baru ini.

Karena itu, kenaikan penjualan mobil armada di TAM sendiri meningkat.

"Mungkin biasanya 22 jadi 25 persen, itu total," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Meski begitu, ia mengatakan hal ini tidak memengaruhi permintaan masyarakat akan pembelian mobil baru untuk pemakaian pribadi.

"Taksi online itu kan berarti orang harus membeli mobil dulu kan. Memang banyak yang pakai taksi online saat ini, cuma yang mau kami pelajari saat ini, mereka punya kendaraan juga yang mungkin dipakai saat weekend atau pergi bersama keluarga," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.