Sukses

Anjing Menyetir Truk Lalu Menabrak Toko Handphone

Jika Anda memiliki binatang peliharaan, sebaiknya jangan meninggalkannya di dalam mobil. Baik dalam kondisi menyala atau tidak.

Liputan6.com, Jiangsu - Jika Anda memiliki anjing, sebaiknya jangan meninggalkannya di dalam mobil. Baik dalam kondisi menyala atau tidak.

Bisa jadi, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Seperti video yang diunggah oleh NowThis di Facebook.

Mungkin, pemilik kendaraan berpikir hanya sebentar meninggalkan mobil dengan anjing berada di dalamnya, sehingga tak mematikan mesin mobil. 

Entah bagaimana mulanya, dalam video tersebut tiba-tiba mobil menerobos toko handphone. Pintu kaca pun tak sanggup menahan dorongan mobil.

Posisi anjing awalnya tak terlihat, sehingga mobil terlihat tak ada pengemudinya. Sepertinya anjing itu berada di bawah dan menekan pedal gas kuat-kuat, hingga sanggup menerobos toko.

Baru terlihat jika di dalam mobil ada anjing, setelah si anjing naik ke kursi mobil. Tentu kerugian dialami oleh pemilik toko. Namun beruntung, kejadian di Cina ini tak menjatuhkan korban nyawa.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Mirip Hachiko, Anjing Setia Ini Selalu Menanti Majikannya di Stasiun China

Sebuah video mengabadikan kesetiaan seekor anjing tua. Setiap hari, hewan itu terlihat di halaman sebuah stasiun kereta di China. Ternyata, ia menanti kepulangan sang majikan. Rekaman tersebut kemudian viral.

Bahkan, kesetiaan anjing itu menarik para warganet untuk datang dan melihat langsung ke stasiun kereta bawah tanah Liziba di Distrik Yuzhong, Chongqing, China barat daya.

 

 

Anjing itu bernama Xiongxiong. Setiap pagi, ia selalu mengantar pemiliknya ke stasiun.

Xiongxiong kemudian tinggal di sana sepanjang hari sampai pemiliknya kembali, demikian menurut People's Daily dalam laporan video yang di-posting online di akun Twitter mereka pada 30 April 2018. Demikian seperti dikutip dari The Star (2/5/2018).

Kesetiaan anjing peliharaan itu telah disamakan dengan Hachiko, anjing di Jepang yang hidup di tahun 1920-an.

Kisah kesetiaan Hachiko mendunia. Bahkan, telah diangkat menjadi film Hollywood.

"Xiongxiong berusia 15 tahun dan saya telah memilikinya selama tujuh atau delapan tahun," kata pemilik, yang tak ingin disebutkan namanya. "Sejak itu dia selalu menunggu saya pulang kerja setiap hari."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.