Sukses

Pangkas Inden, Toyota Minta Daihatsu Genjot Produksi Rush

All new Toyota Rush cukup diterima pasar dengan baik. Permintaan yang tinggi membuat konsumen harus menunggu setidaknya 3 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Model LSUV PT Toyota Astra Motor (TAM), all new Toyota Rush cukup diterima pasar dengan baik.

Dijelaskan Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, suplai besar Toyota Rush agar konsumen yang masih inden, bisa mendapat unit lebih cepat.

"Jadi respon masyarakat untuk Toyota Rush baru ini cukup tinggi. Nah, kami bagaimana caranya mempercepat suplai, makanya Maret kami bisa suplai hingga 5.000 unit, dan tujuannya untuk memangkas inden," jelas Henry saat acara penyambutan komunitas TOC di Auto2000 Krida, Kamis (3/5/2018).

Lanjut Henry, untuk inden Toyota Rush sendiri memang masih tiga bulan, dan jika tidak ada tekanan untuk memangkas inden, bisa sampai empat bahkan lima bulan inden.

"Jadi kami sudah coba dari Februari terus Maret untuk memaksimalkan. April kami coba juga," tegasnya.

Sementara itu, untuk penjualan Toyota Rush pada April 2018, sepertinya lebih kecil dibanding Maret. "Nanti datanya kami keluarkan, lebih dari 3 ribu unit yah, cuma detailnya kami kirim nanti," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Mobil Keluarga Berkonde yang Pernah Populer

Mobil-mobil kekinian didesain lebih modern dan aerodinamis. Mereka pun menghilangkan beberapa unsur yang ternyata sempat menjadi hits di era-nya. Salah satunya adalah konde.

Tentu saja konde ini bukan aksesori yang digunakan ibu-ibu berkebaya ketika ingin menghadiri acara resmi. Sebaliknya, konde pada mobil ini sengaja dibuat para pabrikan otomotif untuk menyimpan ban serep atau cadangan di belakang mobil.

 

 

Karena menonjol ke belakang inilah membuat bagian pada mobil ini juga disebut konde. Biasanya, kode sengaja dipasang untuk memaksimalkan bagian kabin, sehingga keberadaan ban tak memakan tempat.

Namun selain itu, di masanya mobil dengan menggunakan konde lebih memberikan kesan macho dan tak heran mobil-mobil offroad pun mengenakannya.

Naah, kali ini kita akan flashback, bagaimana mobil-mobil dengan konde ini nyatanya ngehits di tahun 2000. 

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.