Sukses

Penampakan Model Baru Kawasaki, Apakah Ninja 125cc?

Kawasaki Ninja memiliki sederet model dengan kapasitas mesin yang berbeda-beda, mulai dari 250cc hingga 1.400cc.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja memiliki sederet model dengan kapasitas mesin yang berbeda-beda, mulai dari 250cc hingga 1.400cc. Tidak cuma itu, Kawasaki juga memiliki Ninja lain yang spesial karena mesinnya menggunakan supercharger, yakni Ninja H2 dan H2 Carbon.

Namun, pihak Kawasaki sepertinya akan menambah line-up keluarga Ninja. Dengan segmen sport entry-level, motor fairing ini hadir dengan mesin 125cc.

Kemunculan Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 sempat dikabarkan oleh Kawasaki Eropa pada EICMA 2017 silam. Kala itu, President of Kawasaki Motorcycle & Engine Company, Kazuo Ota, menyatakan bahwa keduanya masih dalam tahap pengembangan.

Baru-baru ini, beredar desain Kawasaki Ninja 125 yang dikeluarkan oleh media Jepang, Young Machine. Dalam gambar tersebut, konsep yang diusung tak jauh berbeda dengan Kawasaki Ninja 250.

Garis desainnya cenderung tajam dan menggunakan dual LED headlight. Fairing-nya mirip dengan Kawasaki Ninja 250SL, begitu juga dengan buntutnya yang meruncing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sayangnya, motor ini hanya akan beredar untuk pasar Eropa. Padahal, fans motor sport ini di Asia, termasuk Indonesia, berharap bisa merasakan performa motor ini. Tak sedikit pula yang menginginkan Kawasaki Ninja dibekali mesin 150cc.

Namun, masih ada kemungkinan bahwa motor ini akan beredar di luar Eropa. Pasalnya, Suzuki mempunyai produk global GSX-R125. Begitu pula Yamaha dengan YZF-R125 dan Honda CBR125R.

Untuk pasar Indonesia, mesin yang digunakan berubah menjadi 150cc, seperti Suzuki GSX-R150, Yamaha YZF-R15, dan Honda CBR150R. Bisa jadi, PT Kawasaki Motor Indonesia juga akan memproduksi Kawasaki Ninja 150. Menarik untuk dinantikan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.