Sukses

3 MPV Toyota Tuntaskan Perjalanan 8 Ribu Km, Ini Rintangan yang Dihadapi

Tiga komunitas Toyota Owner Club (TOC), yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) sukses melakukan perjalanan 8 ribu km.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga komunitas Toyota Owner Club (TOC), yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) sukses melakukan perjalanan 8 ribu km. Perjalanan panjang ini, menjelajahi Indonesia-Timor Leste, bertajuk Beyond Beautiful Indonesia.

Perjalanan lintas negara ini, menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang), all new Toyota Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015), dan all new Sienta (2016).

Rombongan yang berjumlah 20 orang ini melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar, Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Timor, hingga akhirnya sampai ke Timor Leste.

"Kami bersyukur, mobil MPV Toyota mampu diandalkan untuk menempuh jarak 6.800 darat, dan dengan perjalanan menyebrangi selat menjadi 8.000 km selama hampir sebulan," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), saat acara penyambutan di Auto2000 Krida, Kamis (3/5/2018).

Perjalanannya sendiri dimulai Maret hingga April, selama 21 hari, dari Jakarta hingga Dili, Ibu Kota Timor Leste. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rintangan

Dalam perjalanan ini, rombongan juga melakukan berbagai aktifitas CSR, seperti membangun mushola, pembersihan sampah di pantai, pemeliharaan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

Dalam perjalanan tersebut, rombongan juga bercerita trek yang cukup sulit dilalui. Terlebih, bagi Toyota Kijang Buaya, dan dua MPV lain Toyota harus rela menunggu laju Kijang Buaya selama perjalanan.

"Mobil yang saya gunakan sama sekali tidak ada masalah. Paling susah itu di perjalanan menikung di Flores dan kupang Antambua, itu harus hati-hati," pungkas Deni Agus Himawan, dari TKCi yang mengemudikan Kijang Buaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini