Sukses

Mengenaskan, SUV Seharga Rp 2 Miliar Dipaksa Jadi Convertible

Kerusakan Range Rover Velar, akibat menghantam jembatan kemungkinan sopir truk melaju dengan cepat. Sebab, bagian pilar depan hingga belakang mobil tersebut hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Range Rover Velar merupakan salah satu produk terbaru yang diluncurkan Land Rover, pada 2017 lalu. Velar memiliki sejumlah keunggulan dalam hal teknologi, juga desain mewah dan modern.

Namun pernahkah Anda mendengar jika Range Rover Velar memiliki desain convertible atau atap terbuka? Tentu saja tidak, karena memang perusahaan asal Inggris tidak membuatnya.

Namun pekan lalu, seorang sopir truk yang mengantar mobil Range Rover Velar, baru saja menciptakan versi convertible.

Hanya saja, sang sopir yang diketahui berusia 40 tahun itu bukan modifikator, melainkan menghancurkan bagian atap Range Rover Velar sehingga mirip mobil convertible.

Peristiwa ini bermula saat sang sopir truk pembawa Range Rover Velar akan menyerahkan mobil tersebut kepada salah satu konsumen.

Namun nahas, saat melintasi jalan tol di perbatasan Salford, Inggris, sang sopir lupa menurunkan dek bagian atas truk yang terdapat Range Rover Velar. Alhasil, saat melintasi jembatan, Range Rover Velar tersebut menghantam jembatan. Demikian dilansir Carscoops, Kamis (5/3/2018).

Jika melihat kerusakan Range Rover Velar, kemungkinan truk melaju dengan cepat. Sebab, bagian pilar depan hingga belakang mobil tersebut hilang.

Sang sopir yang tidak disebutkan namanya berdalih, jika sebelum kejadian dirinya bertemu seorang ibu dengan kereta bayi, meminta tolong utuk memindahkan mobilnya. Setelah memberikan pertolongan, dirinya lupa untuk menurukan dek bagian atas.

Masih menurut Carscoops, Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Hanya saja sang sopir dianggap bersalah karena mengemudi tanpa hati-hati.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Indonesia, Range Rover Velar Dibanderol Rp 2 Miliar

Mobil ini merupakan model keempat dalam keluarga Range Rover yang posisinya di antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Velar hadir dengan keunggulan teknologi, serta desain yang mewah dan modern.

"Range Rover Velar menawarkan tingkat kemewahan, kesempurnaan, sekaligus kemampuan di segala medan yang belum pernah ada di kelas SUV mid-size," ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE, di sela-sela peluncuran Range Rover Velar di Showroom JLR di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kehadiran Range Rover Velar menjadi harapan bagi Land Rover untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pecinta SUV yang semakin meningkat di Indonesia.

"Desain teknologi, material, dan kemampuannya untuk go anywhere, do anything seperti halnya filosofi Land Rover terdapat dalam tubuh Velar," tambahnya.

Sosok Range Rover Velar hadir dengan pendekatan yang sederhana dan memberikan perhatian lebih pada detail.

Secara desain, mobil ini dirancang dengan keseimbangan antara proporsinya yang kekar dengan sosok yang elegan khas Range Rover.

Di Indonesia Range Rover Velar tersedia dengan pilihan mesin 2.0 R-Dynamic SE yang dibanderol Rp 2.050.000.000.

Selain itu, tersedia pula Range Rover Velar dengan mesin 3.0 R-Dynamic SE yang dipatok Rp 2.350.000.000. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini