Sukses

Seperti Batman, Ini Rancangan Mobil dengan Sepeda Motor Tersembunyi

Film mungkin bisa menjadi inspirasi untuk menciptakan teknologi baru. Tidak sebatas gawai saja, bahkan desain mobil juga bisa terinspirasi dari sebuah film, misalkan saja Batman.

Liputan6.com, Michigan - Film mungkin bisa menjadi inspirasi untuk menciptakan teknologi baru. Tidak sebatas gawai saja, bahkan desain mobil juga bisa terinspirasi dari sebuah film, misalkan saja Batman.

Dilansir Motorcycle.com, Ford berencana untuk membuat mobil yang bisa 'meluncurkan' sebuah sepeda motor. Hal itu terlihat dari desain yang baru saja dipatenkan dan dirilis di Negeri Paman Sam.

Berdasarkan gambar rancangan tersebut, sebuah skuter listrik menjadi bagian dari mobil. Saat bergabung dengan mobil, skuter ini berfungsi sebagai dashboard tengah dan arm-rest kabin depan.

Ketika menjadi bagian mobil, ban motor ini pun tak menyentuh aspal. Alhasil, mobil tetap berjalan seperti biasanya dengan 4 roda.

Barulah ketika dibutuhkan, sepeda motor tersebut akan meluncur dari depan mobil. Mekanismenya pun menarik dengan penggunaan hidrolik. Sekilas, konsep ini mirip dengan mobil Batman yang juga bisa mengeluarkan sebuah sepeda motor.

 

Adegan mobil Batman ketika meluncurkan sepeda motor:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, desain Ford ini berbeda dengan Batmobile yang bisa langsung diluncurkan. Menurut sumber yang sama, skuter tersebut harus dipersiapkan terlebih dulu dalam keadaan berhenti.

Sumber : Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.